Meriahkan Festival Jember Kota Cerutu Indonesia, 10 Dubes Bakal Hadir, Termasuk Kuba

Meriahkan Festival Jember Kota Cerutu Indonesia, 10 Dubes Bakal Hadir, Termasuk Kuba Pemilik Pabrik Boss Image Nusantara (BIN) Cigar Jember, Febrian Ananta Kahar.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Untuk memeriahkan acara Festival Indonesia () ke-4 di tahun 2022 ini, panitia akan menghadirkan 10 duta besar (dubes) negara untuk ikut berpartisipasi.

Ketua panitia yang sekaligus Pemilik (BIN) Cigar , Febrian Ananta Kahar menjelaskan, acara tahun ini akan melakukan sebuah gebrakan besar untuk membangun brand sebagai .

"Acara ke-4 tahun ini akan diselenggarakan pada hari ini sampai Minggu besok, karena potensi tembakau di sangat besar," katanya, Jumat (22/7/2022).

Febrian menjelaskan, agenda acara tahun ini akan berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. "Yang akan kita suguhkan selain kekayaan tembakau tatapi juga ada fashion show. Kita akan hadirkan juga fashion show di ladang tembakau yang ini nanti menjadi satu-satu nya dan pertama kali di dunia," terangnya.

Selain itu, penyelenggara juga akan mendatangkan 10 duta besar dan salah satunya dari Kuba yang merupakan pelopor tembakau terbaik dunia.

"Kalau tahun kemarin, kita bisa mendatangkan 4 duta besar. Untuk tahun ini, kita mengundang 10 duta besar, salah satunya Duta Besar Kuba," ungkapnya.

Febrian menyampaikan bahwa selain memperkenalkan tembakau, dan kesenian , nantinya juga akan ada selling product yang diharapkan akan semakin meningkat.

"Ya memang kami harapkan dengan agenda ini bisa meningkatkan kerja sama dan penjualan produk lain yang berasal dari Kabupaten ," harapnya.

Lebih lanjut ia juga menambahkan, target tahun ini kalau bisa sebesar Rp15 miliar. Kalau tahun sebelumnya, pencapaian sebesar Rp11 miliar. Sedangkan nominal penjualan pada tahun sebelumnya mencapai Rp11 miliar.

"Jadi, kalau segi bisnisnya kita targetkan bisa menjual hingga 15 miliar rupiah dalam produk yang dihasilkan dengan tembakau ," tutupnya. (yud/bil/ari)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Nekat Ritual di Laut, 10 Warga Jember Meninggal Tersapu Ombak':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO