Perangkat dan Kerabat Kades Dapat Bagian, ​Bantuan Sapi Hibah di Jombang Dirasa Tak Tepat Sasaran

Perangkat dan Kerabat Kades Dapat Bagian, ​Bantuan Sapi Hibah di Jombang Dirasa Tak Tepat Sasaran Sapi bantuan parpol di kandang milik Suroto.

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Penyaluran bantuan hewan ternak berupa sapi dari salah satu partai politik (parpol) ke Gabungan Kelompok Tani () Desa Mentaos, Kecamatan Gudo, Kabupaten Jombang dirasa tak tepat sasaran.

Pasalnya, informasi dari salah seorang sumber yang enggan disebut namanya itu mengatakan bahwa jika anak serta adik kepala desa setempat mendapatkan bantuan sapi yang seharusnya untuk Desa Mentaos.

"Iya, itu bantuan sapi dari parpol yang seharusnya untuk . Tapi (diduga) dibagikan ke kerabat Kepala Desa, adik Kades juga dapat kok," ujarnya, Rabu (20/07/2022).

Diungkapkan bahwa bantuan ternak sapi sebanyak 20 ekor juga diterima oleh perangkat desa. "Perangkat desa juga dapat bantuan sapi tersebut," imbuhnya.

Masih menurut sumber tadi, dirinya mengaku cukup menyesalkan kebijakan itu. Sebab, dinilai kerabat kades dan jajarannya tak pantas menerima bantuan ternak sapi tersebut.

Tak hanya itu, penerima bantuan ternak sapi juga harus membayar uang sebesar Rp300 ribu per ekor. "Ada satu penerima yang mendapatkan dua ekor, jadi bayar ke oknum perangkat Rp600 ribu," tukasnya.

Terpisah, Kaur Kesra Desa Mentaos Suroto membenarkan jika adik kepala desa setempat menerima dua ekor sapi bantuan untuk gapoktan.

"Adiknya Pak Lurah dapat dua ekor (sapi bantuan). Saya juga dapat dua," ungkapnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO