Hadiri Festival Forsgi, Wali Kota Kediri Pesan ini ke Para Pelatih dan Orang Tua Atlet

Hadiri Festival Forsgi, Wali Kota Kediri Pesan ini ke Para Pelatih dan Orang Tua Atlet Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar saat memberikan sambutan. foto: ist.

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Wali Abdullah Abu Bakar menghadiri Festival dan Seleksi Anak U10 dan U12 di Lapangan Putra Utama Kelurahan Rejomulyo, , Minggu (17/7/2022).

Festival dan seleksi yang digelar oleh Forum Generasi Indonesia (Forsgi) tersebut diikuti peserta 8 tim dari di Kecamatan Pesantren, Kecamatan Kota, Kecamatan Mojoroto, dan Pondok Wali Barokah .

Dalam sambutannya, Wali Kota Abu Bakar memberikan apresiasi kepada Forsgi dan DPD LDII yang telah menyelenggarakan kegiatan Festival U10 dan U12. Ia berpesan supaya pelatih dan orang tua selalu menjaga stamina anak-anaknya terutama yang menjadi pemain bola.

"Saya titip, para pemain bola ini betul-betul diperhatikan makanannya, gizi, dan proteinnya. Sebab, itu akan membantu membentuk otot-otot yang baik dan kuat. Seringlah mereka dikasih makan sayuran, jangan terus dikasih junk food. Makanan sehat dan bergizi itu tidak harus yang harganya mahal, hanya perhatikan gizi seimbangnya dan super food, yaitu makanan yang banyak mengandung gizi," ujarnya.

"Kalau perlu, para pelatih dan official club bola mau konsultasi gizi, kita ada dokter gizi khusus, kami siap memfasilitasi bagi warga LDII bertempat di Balai . Tujuannya supaya tidak salah dalam memberikan gizi untuk anak, terutama calon-calon atlet ini," imbuh Politikus PAN yang karib disapa Mas Abu tersebut.

Ia juga mengingatkan supaya pelatih tidak hanya mengajarkan lari dan teknik fisik saja, tapi juga perlu mendidik menjaga sportifitas dalam bertanding, tidak ada kecurangan yang terjadi dalam pertandingan.

"Lusa saya memberikan arahan untuk KONI dan atlet . Dalam semua permainan dan atlet boleh menang dan boleh kalah, asalkan hanya dengan cara yang terhormat. Tidak boleh suap wasit untuk menang curang," jelasnya.

Lihat juga video 'Demam Euro 2021, Warga Desa di Pasuruan Ini Kibarkan Ratusan Bendera Ukuran Raksasa':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO