Antisipasi Penyalahgunaan Narkoba, Pegawai Imigrasi Kediri Jalani Tes Urine

Antisipasi Penyalahgunaan Narkoba, Pegawai Imigrasi Kediri Jalani Tes Urine Kepala Kantor Imigrasi Kediri, Erdiansyah, dan Kepala BNNK Kediri, AKBP Lilik Dewi Indarwati, saat mengecek pemeriksaan urine pegawai.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Seluruh pegawai Imigrasi melakukan tes urine guna mengantisipasi penyalahgunaan narkoba di lingkungan kantor. Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) diajak untuk berkolaborasi dalam agenda tersebut. 

Kepala Kantor Imigrasi , Erdiansyah, mengatakan bahwa tes urine ini dilakukan sebagai upaya deteksi dini pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan narkoba di lingkungan yang ia pimpin.

“Hari ini kami melakukan tes urine kepada 54 pegawai dan PPNPN (honorer). Hal ini dilaksanakan sebagi bentuk komitmen Kantor Imigrasi dalam memerangi narkoba di Kabupaten ,” ujarnya, Rabu (13/7/2022).

Ia menegaskan, pihaknya tidak akan menolerir setiap pegawai yang kedapatan menggunakan narkoba apalagi menjadi pengedar.

“Alhamdulillah, dari hasil tes yang dilakukan semuanya negatif. Namun demikian, saya berharap pegawai dan keluarganya benar-benar dapat hidup sehat dan bebas dari penggunaan serta penyebaran narkoba,” tuturnya.

Sebelum menjalani tes urine, seluruh pegawai juga mendapatkan pengarahan serta sosialisasi tentang pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan narkoba dari Kepala BNNK , AKBP Lilik Dewi Dewi Indarwati. Ia mengapresiasi upaya yang dilakukan Kantor Imigrasi dengan melakukan tes urine kepada seluruh pegawai.

"Penyalahgunaan dan penyebaran narkoba sudah menyebar ke berbagai lapisan. Diperlukan peran serta masyarakat untuk turut serta berperang melawan narkoba ini," kata Lilik. (uji/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO