Lantik Pengurus DPC Pertani HKTI Lamongan, Ning Lia Harap Mampu Kolaborasi dengan Pemda Setempat

Lantik Pengurus DPC Pertani HKTI Lamongan, Ning Lia Harap Mampu Kolaborasi dengan Pemda Setempat Suasana pelantikan pengurus DPC Pertani HKTI Kabupaten Lamongan.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Ketua DPD Pertani Jawa Timur Lia Istifhama berharap Pertani () mampu berkolaborasi dengan pemerintah daerah (pemda) dalam mendukung ketahanan pangan nasional melalui program pertanian.

Hal itu diungkapkannya saat sambutan pelantikan pengurus DPC Pertani Kabupaten Lamongan di Aula Hotel Mahkota, Lamongan, Kamis (30/6/2022) sore.

Ning Lia - panggilan akrab Lia Istifhama menegaskan, Pertani tidak hanya bergulat pada pertanian saja melainkan juga melakukan inovasi pengembangan produk-produk pertanian menjadi bahan pangan olahan yang menarik. Sehingga diperlukan adanya sinergi yang baik dengan pemerintah setempat.

"Hari ini sangat luar biasa, Pertani Lamongan yang baru dilantik sangat semangat. Harapan saya ke depan mampu bersinergi dengan pemerintah untuk menyejahterakan masyarakat," ujarnya.

Ketua DPC Pertani Lamongan Reni didampingi Sekretaris Sri Wahyuni mengatakan, pengurus yang baru dilantik akan bertekad melaksanakan program-program yang telah direncanakan. Baik jangka panjang, menengan, maupun pendek. "Kita sudah rencanakan sejumlah kegiatan, dan nantinya kita sinergikan dengan pemerintah daerah," terangnya.

dalam sambutannya menjelaskan, merupakan wadah untuk memperkuat sinergi guna memikirkan langkah-langkah strategis menyejahterakan petani.

"Sebagai mitra pemerintah, Pertani harus tetap kritis apabila ada kebijakan pemerintah yang kurang berpihak dengan petani," pintanya.

Selain itu, kata , ke depan harus bisa bekerja sama dengan pemerintah untuk mewujudkan sektor pertanian dan memikirkan nasib para petani. (qom/ari) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO