Disbudparpora Kota Kediri Ajak Masyarakat Ikut Rawat Lingkungan Gor Jayabaya

Disbudparpora Kota Kediri Ajak Masyarakat Ikut Rawat Lingkungan Gor Jayabaya Anak-anak juga dilibatkan dalam kegiatan bersih-bersih sampah di area Gor Jayabaya Kota Kediri. Foto: Ist.

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) , Zachrie Ahmad, mengajak masyarakat untuk turut merawat Gelanggang Olahraga (Gor) Jayabaya.

Ajakan itu disampaikan Zachrie saat mengikuti kegiatan bersih-bersih lingkungan Gor Jayabaya bersama (Reuse, Reduce, Recycle), Minggu (26/6/2022).

Menurutnya, masyarakat turut andil bertanggung jawab terhadap fasilitas umum seperti Gor Jayabaya agar dapat terus digunakan. "Karena itu, kami sangat mendukung sekali bila ada kelompok masyarakat atau komunitas punya kegiatan bersih-bersih di lingkungan Gor Jayabaya seperti ini," ujarnya.

Ia berharap kegiatan bersih-bersih yang digelar dapat menggugah masyarakat untuk turut peduli terhadap fasilitas umum yang taelah disediakan oleh Pemkot Kediri.

Zachrie menambahkan, bahwa pemkot saat ini tengah melakukan normalisasi kawasan Gor Jayabaya untuk mengembalikan fungsinya sebagai tempat olahraga bagi masyarakat. Sebab, saat ini Gor Jayabaya terkesan beralih fungsi sejak banyaknya pedagang kaki lima yang mangkal di sekitar kawasan tersebut.

"Banyak yang beranggapan jika Gor Jayabaya ditutup untuk umum. Padahal yang kita lakukan adalah mengembalikan fungsi Gor Jayabaya sebagai tempat untuk olahraga. Hal ini kita lakukan supaya masyarakat yang ingin melakukan olahraga disini nyaman," ungkapnya.

Adapun bersih-bersih tersebut sedikitnya diikuti oleh 100 orang. Mereka berasal dari tim relawan bank sampah kelurahan se- yang tergabung dalam . Kegiatan tersebut sekaligus untuk meperingati hari lingkungan hidup sedunia tahun 2022.

"Kegiatan ini kita lakukan karena kita peduli dengan kebersihan lingkungan di terutama pada fasilitas-fasilitas umum yang sudah disediakan. Kami juga melakukan ajakan kepada masyarakat yang berolahraga di sini untuk ikut menjaga lingkungan seperti tidak membuang bekas botol-botol minuman secara sembarangan atau mengajak masyarakat untuk ikut dalam kegiatan ini," kata Hariani, Ketua . (uji/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO