Parah! Bobol Sekolah PAUD, Kawanan Maling di Sidoarjo Gasak Uang hingga Snack Chiki

Parah! Bobol Sekolah PAUD, Kawanan Maling di Sidoarjo Gasak Uang hingga Snack Chiki Sekolah PAUD yang dibobol dan snack chikinya milik anak-anak diambil oleh kawanan maling di Sidoarjo.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Sekolah Bunga Bangsa di Jalan Raya Lebo, Kecamatan Sidoarjo dibobol kawanan maling. Para pelaku pencurian tersebut berhasil menggasak sejumlah uang tunai hingga makanan ringan atau milik anak-anak .

Kepala Sekolah Bunga Bangsa Winarti saat dimintai keterangan mengungkapkan bahwa kejadian pencurian tersebut baru diketahui pada hari Jumat (10/6.2022) pagi.

“Saya datang pagi, saya kaget melihat jendela yang sudah kebuka dan wadah bucket isi uang hanya tinggal bucketnya saja,” ungkap Winarti saat dihubungi melaui selulernya, Senin (13/6/2022).

Ia menjelaskan bahwa kemungkinan besar pelaku melakukan aksinya pada hari sebelumnya saat kondisi sekolah sepi. Pelaku melancarkan aksinya dengan cara mendongkel jendela kantor dan ruang kelas.

“Yang diambil itu uang Rp200 ribu, dispenser, sama jajanannya anak-anak juga diambil,” jelasnya.

Usai mengetahui kejadian tersebut, Winarti lalu melaporkannya ke pihak perangkat desa setempat. Selang sehari, yakni pada Sabtu (11/6/2022), pihaknya sepakat untuk melaporkan kejadian itu ke Polresta Sidoarjo.

“Setelah kami lapor, siangnya pihak polisi langsung ke sekolah buat olah . Nah, di situ polisi menemukan alat yang diduga untuk mencongkel jendela. Pas ditemukan itu posisinya di tanah, mungkin pas jatuh alatnya,” cetusnya.

Menurut penuturan Winarti, saat olah , pihak kepolisian menemukan lubang di bagian belakang sekolah serta bungkus makanan ringan yang berserakan.

Kasubsi PIDM Humas Polresta Sidoarjo Ipda Tri Novi Handono saat dikonfirmasi membenarkan bahwa pihak sekolah sudah melaporkan kejadian itu ke Polresta Sidoarjo.

Diduga, pelaku lari lewat bagian belakang sekolah menuju ke barat. Kini, kasus pencurian serta -sekolah" rel="tag"> sekolah tersebut telah ditangani oleh pihak Polresta Sidoarjo. (cat/ari) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO