Kebakaran Kandang Ternak di Tuban, Puluhan Ton Jerami Hangus

Kebakaran Kandang Ternak di Tuban, Puluhan Ton Jerami Hangus Petugas Damkar Tuban saat melakukan pembasahan terhadap tumpukan jerami yang terbakar.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Sebuah kandang milik Tarsipan (45), warga Dusun Karangrejo, , Kecamatan Kerek, Kabupaten , hangus terbakar, Selasa (7/6/2022) siang.

Kepala Bidang (Kabid) Damkar, Satpol PP dan Damkar , Sutaji, mengatakan penyebab kebakaran bangunan semi permanen tersebut diduga akibat korsleting.

"Diduga kebakaran itu disebabkan karena arus pendek listrik," katanya.

Menurut Mantan Camat Bancar ini, petugas damkar langsung menuju ke lokasi begitu mendapat laporan dari warga terkait terjadiniya kebakaran kandang sapi di Dusun Karangrejo.

"Tim dari Satpol PP dan Damkar bergerak cepat menuju lokasi dengan mengerahkan dua unit mobil pemadam kebakaran (damkar)," jelas Sutaji.

Dengan dibantu warga setempat, kobaran api mampu dipadamkan petugas satu jam kemudian. Beruntung dalam kejadian itu tidak menimbulkan korban jiwa maupun korban hewan ternak.

Namun, akibat amukan si jago merah, bangunan berukuran 5x6 meter itu luluh lantak. Termasuk tumpukan jerami yang memenuhi kandang.

"Setelah dilakukan upaya pemadaman, akhirnya api berhasil dipadamkan dan kemudian dilakukan pembasahan. Alhamdulillah tidak ada korban jiwa. Tapi, kerugian material ditaksir sekitar Rp10 juta," tutupnya. (gun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Mobil Angkot Terbakar di Jalan Panjang Jiwo, Sopir Luka Ringan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO