Anggota DPRD Gresik Saksikan Pernikahan Warga dengan Kambing, BK Lakukan Rapat Kordinasi

Anggota DPRD Gresik Saksikan Pernikahan Warga dengan Kambing, BK Lakukan Rapat Kordinasi Anggota BK DPRD Gresik.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Badan Kehormatan (BK) DPRD merespons perintah ketua untuk menindaklanjuti ritual pernikahan manusia dengan seekor kambing yang dilakukan Saiful Arif (44), warga Desa Klampok, Kecamatan Benjeng. Sebab, kegiatan nyeleneh itu juga disaksikan oleh anggota dewan bernama Nur Hudi Didin Arianto selaku penyedia lokasi pernikahan.

"Ya, kita hormati permintaan Pak Ketua DPRD (Much Abdul Qodir) tersebut. Namun, saya selaku Ketua BK, karena ini lembaga, saya tak bisa tindak lanjuti perintah secara lisan. Karena itu, kami menunggu surat resmi dari Ketua DPRD," ucap Ketua BK DPRD , Muhammad Nasir kepada BANGSAONLINE.com, Selasa (7/6/2022).

"Tentunya perintah pimpinan itu akan kami tindak lanjuti setelah kami menerima surat resmi," kata Ketua Fraksi Nasdem DPRD ini.

Sementara itu, Mustajab selaku Anggota BK DPRD menyatakan bahwa pihaknya akan terlebih dulu menggelar rapat kordinasi sebagai tindak lajut permintaan ketua terkait anggota yang menghadiri pernikahan seorang warga dengan kambing.

"Tentu kami sejalan dengan ketua BK. Kami akan jalankan sesuai prosedur yang berlaku. Kami akan rapat koordinasi terlebih dulu," ucap Anggota Fraksi Amanat Pembangunan (FAP) DPRD itu.

Hal senada juga dikatakan Abdullah Munir, Anggota BK DPRD . Anggota Fraksi Gerindra ini menyebut, BK DPRD bakal menggelar rapat koordinasi bersama pimpinan dan anggota lainnya.

"Sama mas, kita akan jalankan sesuai prosedur. Namun terlebih dulu kami akan rapat kordinasi dulu," kata Munir.

Sebelumnya, Ketua Much Abdul Qodir, menyikapi ritual di Pesanggrahan Keramat 'Ki Ageng', Desa Jogodalu, Kecamatan Benjeng, yang diasuh anggota DPRD , Nur Hudi Didin Arianto.

Kegiatan nyeleneh itu melibatkan Saiful Arif yang mengaku sebagai spiritualis nusantara dan seekor kambing betina yang diberi nama Sri Rahayu Bin Bejo. Qodir mengecam tindakan itu dan meminta pihak terkait untuk segera menanganinya. (hud/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO