Bupati Ikfina Buka Gelar Seni Budaya Daerah 2022, ini Jadwal dan Rangkaian Acaranya

Bupati Ikfina Buka Gelar Seni Budaya Daerah 2022, ini Jadwal dan Rangkaian Acaranya Bupati Ikfina di antara para penari cantik dalam pembukaan GSBD Pacet.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com -   membuka Gelar Seni Budaya Daerah (GSBD) 2022, Minggu (22/5/2022) pagi.

Berbagai ajang kesenian ditampilkan di GSBD tahun 2022 yang digelar di Kawasan Wisata Ubalan Waterpark, Pacet,. GSBD ini kembali digelar setelah vakum akibat pandemi Covid-19.

Bupati Ikfina hadir bersama jajaran Forkopimda dalam even yang menampilkan kesenian bantengan, band, keroncong, pameran lukisan, festival mewarnai tingkat TK dan festival gambar bercerita tingkat SD. Acara makin meriah karena panitia menyediakan stan makanan dan minuman, suvenir serta kerajinan khas.

Acara yang mengusung tema Adyatama Sandya Nusantara itu berlangsung mulai tanggal 22 hingga 28 Mei 2022. Berbagai pagelaran seni budaya akan berlangsung selama tujuh hari ke depan.

"Gelar Seni Budaya Daerah merupakan ajang untuk mengenalkan warisan budaya, untuk penguatan martabat, jati diri dan sumber inspirasi dalam proses mengenal sejarah bagi kehidupan berbudaya di," terang Ikfina.

Selain meningkatkan kehidupan berbudaya, Ikfina menekankan, dalam mengembangkan peninggalan sejarah Kerajaan Majapahit beserta tradisi, keragaman budaya dan adat istiadat, terdapat wadah yang dapat menyalurkan tradisi budaya.

"Maka perlu memperbanyak ruang kreatif dan berbagai even guna mengembangkan nilai tradisi budaya yang ada di tengah masyarakat," ujarnya.

Lihat juga video 'Pandemi, Ketua TP PKK Kabupaten Mojokerto Ajak Anggotanya Peduli Sesama':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO