Menkominfo Johnny Ajak Mahasiswa Berinovasi di Masa Peradaban Kreasi

Menkominfo Johnny Ajak Mahasiswa Berinovasi di Masa Peradaban Kreasi Menkominfo, Johnny G Plate. Foto: Biro Humas Kemenkominfo for BANGSAONLINE.com

YOGYAKARTA, BANGSAONLINE.com - Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), , mengajak mahasiswa untuk berkreasi dan berinovasi di atau . Ia menilai masa depan bukan hanya milik futurolog tapi juga milik semua orang yang memiliki mimpi dan bisa memanfaatkan teknologi terkini.

There is nothing like a dream to create the future, begitulah Victor Hugo, seorang penyair klasik kebesaran Prancis mendeskripsikan pentingnya mimpi, visi, dan imajinasi dalam membentuk masa depan,” ujarnya saat menjadi Keynote Speech Unpacking the : Akselerasi Transformasi Digital dalam Menyambut Teknologi Masa Depan yang berlangsung di Graha Sabha Pramana Universitas Gadjah Mada Yogyakarta, Rabu (18/5/2022).

Menkominfo menegaskan masa depan akan menjadi milik semua orang yang mempunyai mimpi. 

“Kutipan tersebut menyadarkan kita, bahwa gambaran masa depan bukan hanya milik futurolog, namun milik kita semua yang mempunyai mimpi. Saat ini, kita tengah menjalani masa peradaban yang oleh para pemikir terdahulu hanya dianggap sebatas mimpi,” tuturnya.

Mengutip pemikiran James Arbib dan Tony Seba dalam publikasi yang berjudul 'Rethinking Humanity', Johnny mengupas masa peradaban kreasi yang akan dimasuki bersama. 

“Mereka menjelaskan bahwa saat ini kita tengah berada di antara dua masa peradaban, yakni Masa Peradaban Ekstraksi (The Age of Extraction) yang akan segera kita tinggalkan, dan (The Age of Creation) yang akan menjelang,” paparnya.

Menurut dia,  ditandai dengan perubahan kecenderungan untuk melakukan terobosan. 

Simak berita selengkapnya ...