Beredar Foto Cak Imin-Yahya Staquf Ngobrol Santai, Konflik Ketum PKB-PBNU Sandiwara?

Beredar Foto Cak Imin-Yahya Staquf Ngobrol Santai, Konflik Ketum PKB-PBNU Sandiwara? A Muhaimin Iskandar (kiri, baju merah) duduk di kursi jagongan dengan Yahya Cholil Staquf (kanan). Foto: istimewa

JAKARTA, BANGSAONLINE.com – Sejak Ketua Umum PKB A () melontarkan pernyataan kontroversial meremehkan terhadap Ketua Umum PB Yahya Cholil Staquf (), perseteruan dua tokoh muda itu terus membara.

Seperti diberitakan, menganggap bahwa Yahya berbicara apa saja tentang PKB tak akan berpengaruh. “Bahkan, Yahya Cholil Ketum PB ngomong apa aja terhadap PKB, enggak ngaruh sama sekali," kata dalam acara "Ngabuburit Bersama Tokoh" CNN Indonesia TV, Ahad (1/5/2022).

percaya diri (PD) karena semua lembaga survei menyebutkan bahwa 13 juta pemilih PKB loyal, solid sampai ke bawah. Tak perlu ada ketergantungan pada , apalagi PB.

Konflik - kian keras ketika KH Imam Jazuli, LC, MA, pengasuh Pondok Pesantren Bina Insan Mulia (BIMA) Cirebon Jawa Barat mempublikasikan tulisan berjudul “ Kultural Wajib Ber-PKB, Struktural Sakkarepmu”. Tulisan tulisan itu dimuat di Disway. Alumnus Pesantren Lirboyo Kediri Jawa Timur yang dikenal sebagai pendukung berat itu bahkan juga membuat desan kaos bertuliskan “ Kultural Wajib Ber-PKB, struktural Sakkarepmu”.

Karuan saja warga geger. Persteruan PKB-PB pun makin meruncing. Apalagi loyalis , Umar Hasibuan, juga ikut melontarkan sindiran terhadap PB. Umar yang Sekretaris Bidang UMKM dan Ekonomi Kreatif DPP PKB itu selain menganggap tak bisa mengelola ekonomi seperti Muhammadiyah juga mempertanyakan ke--an Erick Thohir yang tiba-tiba diangkat sebagai ketua Harlah ke-100 oleh PB kepengurusan Rais Am Syuriah PB dan Ketua Umum .

"Andai bisa mengelola ekonomi seperti Muhammadiyah, mungkin tak perlu Erick Thohir yang jadi ketua panitia Harlah ke 100 . Bagaimana bisa Erick Thohir yang entah kapan jadi anggota warga bisa jadi ketua panitia Harlah ," kata Umar Hasibuan lewat cuitan di akun Twitter prbadinya, @UmarHasibuan70_ , Senin, 16 Mei 2022.

Lihat juga video 'Sejumlah Pemuda di Pasuruan Dukung Muhaimin Maju Calon Presiden 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO