Berangkatkan Ratusan Santri Nurul Jadid, Bupati Hendy Ingatkan untuk Tetap Cinta Kampung Halaman

Berangkatkan Ratusan Santri Nurul Jadid, Bupati Hendy Ingatkan untuk Tetap Cinta Kampung Halaman Sebanyak 6 bus dilepas langsung oleh Bupati Hendy di Balai Serbaguna Jember.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Berangkatkan ratusan santri, Bupati mengingatkan untuk tetap cinta kampung halaman, dengan kembali membawa manfaat dan keberkahan selepas mondok.

Beberapa rombongan santri Nurul Jadid asal , hari ini (Kamis, 12/5/2022) diberikan fasilitas transportasi oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) .

Sejumlah 6 bus dilepas langsung oleh Bupati Hendy di Balai Serbaguna . Hal ini dikatakannya sebagai salah satu bentuk support pemkab untuk para santri yang sedang menimba ilmu di luar.

"Tentunya, ini kan wajib pemkab hadir, wajib kita sebagai orang tua, memberikan motivasi spirit semangat mereka. Agar mereka tidak (merasa) sendiri. Pemkab memerhatikan itu." ujar Hendy

Bupati sendiri juga mengakui bahwa pondok pesantren di memang sudah cukup banyak. Kendati demikian, semangat dalam belajar dan mencari ilmu di luar Kota tidak perlu dibatasi dan harus mendapat dukungan.

" sebagai Kota Santri, ya memang juga banyak pesantren di , tapi temen-temen masih mencari ilmu di luar itu luar biasa. Karena ilmu memang harus dicari." imbuhnya.

Hendy menuturkan bahwa para santri yang sedang menimba ilmu di luar ini, nantinya juga diharapkan untuk kembali membangun sebagai kampung halamannya.

Simak berita selengkapnya ...

Lihat juga video 'Nekat Ritual di Laut, 10 Warga Jember Meninggal Tersapu Ombak':