Hari Jadi Kabupaten Mojokerto ke-729, Bupati Ajak Seluruh Stakeholder untuk Kompak

Hari Jadi Kabupaten Mojokerto ke-729, Bupati Ajak Seluruh Stakeholder untuk Kompak Bupati Mojokerto, Ikfina Fatmawati, didampingi wakilnya, Muhammad Al Barra, saat menyerahkan potongan tumpeng kepada Ketua DPRD Kabupaten Mojokerto, Ayni Zuroh.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Sederet prestasi ditorehkan Kabupaten Mojokerto di tengah lesunya ekonomi akibat pandemi Covid-19. Dalam peringatan hari jadi ke-729, tepat pada 9 Mei 2022 kemarin, , Ikfina Fatmawati, mengajak jajarannya untuk merapatkan barisan.

Mereka diajak memformulasikan langkah dan strategi yang tepat dan akurat dengan dilandasi semangat kekompakan dan kebersamaan, persatuan dan kesatuan, serta keteladanan dan kearifan guna mensukseskan berbagai program Pemerintah Kabupaten Mojokerto.

"Untuk merealisasikan hal tersebut, diperlukan kualitas kerja sama yang harmonis dan sinergitas antara legislatif dan eksekutif, serta partisipasi aktif seluruh elemen masyarakat (stakeholder) lokal dalam proses perencanaan, pelaksanaan dan evaluasi pembangunan," ujarnya saat tampil sebagai irup dalam upacara bendera di halaman kantor , Senin (9/5/2022).

Agenda bertajuk 'Bersama bekerja keras untuk bangkit dan maju' itu dihadiri jajaran Forkopimda, mulai dari Kapolres Mojokerto, Dandim 0815 Mojokerto, Kejari, Ketua Pengadilan Negeri. Wakil , Muhammad Al Barra, dan Setdakab Mojokerto, Teguh Gunarko, juga tambah hadir bersama kepala OPD, Forkompimcam dan sejumlah kepala desa di Kabupaten Mojokerto.

Acara drama kolosal tentang penobatan Raja Majapahit memeriahkan peringatan ini. Seratusan penari dari siswa SMA tampil apik membawakan lakon itu.

Tahun ini berhasil melampaui berbagai persoalan penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan. Mulai dari infrastruktur, sarana dan prasarana jalan, pasar. Segebok penghargaan juga mengalir dari Pemerintah Pusat, maupun Pemerintah Provinsi Jawa Timur.

"Kita patut bersyukur bahwa sampai saat ini telah berhasil menyikapi berbagai permasalahan dalam penyelenggaraan pemerintahan dan pelaksanaan program pembangunan utamanya pembangunan infrastruktur, sarana dan prasarana jalan, pasar, dan lain lain, sebagai pengungkit pertumbuhan ekonomi masyarakat Kabupaten Mojokerto," kata Ikfina.

Ia memaparkan sejumlah strategi untuk menjalankan pemerintahannya, seperti memformulasikan langkah dan strategi yang tepat dan akurat dengan dilandasi semangat kekompakan dan kebersamaan, persatuan dan kesatuan, serta keteladanan dan kearifan guna mensukseskan berbagai program Pemerintah Kabupaten Mojokerto.

Selain itu, terkait dengan pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Mojokerto, Ikfina merasa bangga, karena berkat kerja keras bersama dan dukungan seluruh masyarakat Kabupaten Mojokerto, pada periode 2021-2022, telah berhasil memperoleh 11 penghargaan dari Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Provinsi Jawa Timur. 

Perolehan Penghargaan tersebut antara lain, penghargaan sebagai Pembina Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Tahun 2021 dari Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Jawa Timur (Dinas Tenaga Kerja). 

Kemudian, penghargaan opini WTP atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun 2021 di Gedung Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Jawa Timur di Sidoarjo. Penghargaan opini WTP atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun 2021, dari Kementerian Keuangan RI.

Selanjutnya adalah penghargaan opini WTP atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun 2021, dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu), diserahkan di Banyuwangi. Penghargaan Kabupaten Mojokerto Kabupaten/Kota Layak Anak (KLA) 2021 kategori Madya. Penghargaan Penilaian Sistem Merit dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN), dengan raihan skor mencapai 263 atau berpredikat Baik.

Simak berita selengkapnya ...

Lihat juga video 'Borong Melon di Wisata Green House, Gus Barra Berharap Semakin Banyak Agrowisata di Mojokerto':