Antisipasi Kemacetan Mudik Lebaran 2022. Dirlantas Polda Jatim Cek Jalur Perbatasan

Antisipasi Kemacetan Mudik Lebaran 2022. Dirlantas Polda Jatim Cek Jalur Perbatasan Dirlantas Polda Jawa Timur, Kombes Pol Latief Usman melakukan pemantauan kesiapan Pos Pelayanan (Pos Yan) dan Pos Pengamanan (Pos Pam) di perbatasan Jawa Timur, Minggu (24/4).

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka kesiapan Ops Ketupat Semeru 2022, Dirlantas Polda Jawa Timur, Kombes Pol Latief Usman melakukan pemantauan kesiapan Pos Pelayanan (Pos Yan) dan Pos Pengamanan (Pos Pam) di perbatasan Jawa Timur, Minggu (24/4).

Latif mengatakan, dalam menyambut arus mudik maupun arus balik lebaran, jalur-jalur alternatif dan rekayasa lalu lintas di Lamongan perlu dilakukan persiapan secara matang,

"Jalur-jalur alternatif dan rekayasa lalu lintas di Lamongan yang dilalui pemudik ini perlu disiapkan secara matang untuk mengurangi kemacetan saat arus mudik maupun arus balik lebaran," ungkapnya.

Latif menjelaskan lebih lanjut, pengecekan ini dilakukan secara Elektronik Tactical Map Game (E-TMG). Ia juga menyarankan kepada jajaran personel Satlantas Polres lamongan agar mengikuti petunjuk pimpinan terkait tindakan Represif Edukatif kepada masyarakat.

“Tindakan Represif Edukatif kepada masyarakat diatur menggunakan Janur Kuning, dan optimalisasi penindakannya menggunakan ETLE maupun ETLE Mobile/ Incar, serta Pos Pelayanan untuk masyarakat pemudik ini haruslah nyaman dan aman dengan inovasi-inovasi pelayanan prima,” ujarnya.

Ia juga memastikan seluruh masyarakat yang hendak memasuki Rest Area atau mendekati Pos Pan dan Pos Yan, akan mendapatkan pemberitahuan adanya layanan vaksinasi di lokasi tersebut.

Latif menghimbau agar masyarakat tidak melakukan mudik lebaran pada hari H sehingga tidak terjadi penumpukan kendaraan.

Lihat juga video 'Akhirnya, Putra Kiai Jombang Tersangka Pencabulan Santriwati Serahkan Diri ke Polda Jatim':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO