Dinas Perkim Jombang Kembangkan Jaringan Distribusi Air dan Sambungan Rumah

Dinas Perkim Jombang Kembangkan Jaringan Distribusi Air dan Sambungan Rumah Lokasi pengembangan jaringan distribusi dan sambungan rumah di Desa Wonosalam, Jombang.

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Dinas Perumahan dan Permukiman (Perkim) melakukan kegiatan pengembangan jaringan distribusi serta sambungan rumah untuk mengatasi kebutuhan air bersih di wilayah-wilayah tertentu. Hal tersebut dilakukan karena beberapa desa sulit mendapatkan air bersih ketika musim kemarau tiba, salah satunya di Desa/Kecamatan Wonosalam.

Kepala Dinas Perkim , , mengatakan bahwa sasaran dari kegiatan itu adalah terbangunnya sarana dan prasarana air minum atau air bersih yang dapat memenuhi kebutuhan pelayanan dengan jaringan pipa.

"Sehingga dapat menambah debit air dan pemasangan sambungan rumah sehingga bisa mencukupi kebutuhan air bersih / air minum daerah setempat," ujarnya, Kamis (21/4/2022).

Ia menuturkan, pengembang jaringan distribusi dan sambungan rumah Desa Carangwulung, Kecamatan Wonosalam, diperlukan anggaran sebesar Rp500 juta.

"Anggarannya dibiayai dari DAK (Dana Alokasi Khusus) tahun anggaran 2022," kata Heru.

Pengembangan jaringan distribusi dan sambungan rumah sekarang masih dalam proses perencanaan dan survei lokasi yang dilakukan konsultan perencana. Heru berharap, pengembangan pengembang jaringan distribusi dan sambungan rumah nanti dapat dimanfaatkan dengan baik sehingga kebutuhan masyarakat akan air bersih dapat terpenuhi. (aan/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Video Vanessa Angel dan Suami Kecelakaan di Tol Jombang, Anak Selamat':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO