Protes Bau Busuk, Warga Gesing Tutup Saluran Limbah Pabrik Susu PT Etika Dairies Indonesia

Protes Bau Busuk, Warga Gesing Tutup Saluran Limbah Pabrik Susu PT Etika Dairies Indonesia Puluhan Warga Dusun Gesing ditemui Manajemen PT Etika Dairies Indonesia. Pertemuan itu tak membuahkan hasil.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Puluhan Warga Dusun Gesing, Desa Randupitu, Kecamatan Gempol, Kabupaten , mendatangi pabrik susu , Rabu (20/04/2022). Kedatangan mereka untuk memprotes bau busuk limbah yang dibuang perusahaan melalui saluran.

Dalam aksi tersebut, warga menyampaikan beberapa tuntutan kepada perwakilan perusahaan. Intinya, mereka meminta agar pengolahan limbah diperbaiki, sehingga tidak menimbulkan bau busuk.

Kepala Dusun Gesing, Idris, yang ikut mendatangi PT Etika, mengatakan warganya keberatan limbah pabrik susu itu dibuang ke selokan depan rumah warga. Sebab, limbah tersebut menimbulkan bau busuk dan menyengat.

"Warga khawatir bisa mengganggu kesehatannya. Apalagi perusahaan kalau dimintai kompensasi selalu janji-janji dan bertele-tele," cetusnya.

Karena itu, selain menuntut limbah yang dibuang sesuai dengan aturan lingkungan/baku mutu, pihaknya juga meminta PT. Etika memberikan kompensasi kepada warga terdampak.

Lihat juga video 'Penuhi Air Bersih Warga, Pemdes Krandegan Sukseskan Program SPAM dari PUPR':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO