Datangi Gereja, Wakapolres Gresik Pastikan Ibadah Paskah Aman

Datangi Gereja, Wakapolres Gresik Pastikan Ibadah Paskah Aman Wakapolres Gresik, Kompol Ari Galang Saputro, saat mendatangi gereja untuk memastikan ibadah Paskah umat Kristiani berjalan aman. Foto: SYUHUD/BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Wakapolres Gresik, , mendatangi sejumlah gereja, Minggu (17/4/2022). Agenda tersebut dilakukan untuk memastikan pengamanan untuk rangkaian ibadah Paskah yang dilakukan umat Kristiani berjalan aman.

"Alhamdulillah, sejauh ini keamanan di Gresik cukup kondusif. Kami memastikan kegiatan ibadah Paskah umat Krisriani berjalan aman," ujarnya.

Sementara itu, , , mengatakan bahwa pihaknya menerjunkan 154 personel untuk pengamanan atau Paskah. Mereka disebar di beberapa tempat ibadah guna memberikan rasa aman bagi jemaat yang sedang beribadah.

Ia juga memastikan pelaksanaan ibadah Paskah di gereja memenuhi standar protokol kesehatan (prokes) Covid-19. Mulai dari memakai masker, cuci tangan, dan menjaga jarak aman. Ia menyebut, personel dari Polres Gresik rutin berpatroli di sekitar gereja selama  

"Pengamanan dilakukan di sejumlah titik. Termasuk di wilayah perbatasan Gresik, di antaranya Kecamatan Wringinanom, Driyorejo dan Benjeng," kata Azis. (hud/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO