Polres Pasuruan Genjot Vaksinasi Booster Massal di Pos Lantas Alun-Alun Bangil

Polres Pasuruan Genjot Vaksinasi Booster Massal di Pos Lantas Alun-Alun Bangil Vaksinasi di Pos Lantas Alun-Alun Bangil disambut antusias warga.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - terus menggencarkan Vaksinasi Covid-19 terhadap masyarakat, khususnya vaksin booster. Kemarin (11/04/2022) malam, vaksinasi dilaksanakan di dua titik sekaligus.

Yaitu di gerai vaksin depan Masjid Jami' Bangil dan di depan Pos Lantas , Kabupaten Pasuruan. Vaksinasi yang melibatkan Staf tenaga kesehatan dari Puskesmas Bangil ini dilaksanakan setelah salat tarawih.

Kasi Dokkes Iptu Jainul Arifin, mengatakan vaksinasi massal ini untuk mendukung pemerintah dalam percepatan penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional.

"Vaksin yang disuntikkan adalah dosis satu dan dosis dua Sinovac, serta booster dosis tiga AstraZeneca. Kegiatan vaksinasi tersebut dilaksanakan setiap malam hari selama bulan puasa dan waktunya dilakukan setelah salat tarawih," ujar Jainul.

Pelaksanaan vaksinasi tetap menerapkan protokol kesehatan dan sesuai alur prosedur. Dimulai dari pendaftaran, lanjut skrining kesehatan, penyuntikan, dan pencatatan atau pelaporan jumlah warga yang sudah divaksin.

Vaksinasi ini disambut antusias warga. Rata-rata, ada sekira 200 orang yang divaksin di gerai vaksin. "Pelaksanaan vaksinasi ini situasi berjalan lancar, aman, dan kondusif," tutup Iptu Jainul. (maf/par/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Rumah Dua Pengedar Sabu di Pasuruan Digerebek Polisi, Satu di antaranya Menangis Histeris':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO