Berikan Kemudahan Masyarakat, Polres Pasuruan Buka Gerai Vaksinasi di Sejumlah Masjid Usai Tarawih

Berikan Kemudahan Masyarakat, Polres Pasuruan Buka Gerai Vaksinasi di Sejumlah Masjid Usai Tarawih Kapolres Pasuruan AKBP Erick Frendriz didampingi jajaran Polsek Purwosari saat memantau gerai vaksinasi di Masjid Sabilul Khoir. foto: MOCH ANDY FACHRUDIN/BANGSAONLINE

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Demi pencapaian taget vaksinasi Covid-19, terus membuka . Bahkan, pelaksanaannya dilakukan usai Salat Tarawih yang digelar di sejumlah masjid di Kabupaten Pasuruan.

Seperti yang dilakukan di Masjid Sabilul Khoir Dusun Karangtengah, Desa Karangrejo, Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Pasuruan pada Kamis (7/4/2022) petang. Vaksinasi ini dilakukan di majelis taklim di belakang masjid usai para jemaah selesai melaksanakan serangkaian ibadah Salat Isya dan Tarawih. Para jemaah baik anak muda hingga para lansia terlihat antusias menjalani vaksinasi Covid-19.

Kebanyakan masyarakat yang hadir tersebut untuk mendapatkan suntikan vaksin booster (dosis ketiga). Sebagian besar dari mereka warga yang nanti saat Lebaran atau Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah akan melaksanakan perjalanan mudik ke kampung halamannya.

AKBP Erick Frendriz. S.I.K., M.Si. mengatakan, kali ini menggelar di 5 titik, yakni di Pos Lantas Bangil, beberapa pabrik, dan khususnya difokuskan masjid-masjid yang ada di Kabupaten Pasuruan.

Untuk malam ini, pihaknya menggelar di Bangil, Gempol, Pandaan, Sukorejo, dan Purwosari yang pelaksanaannya usai masyarakat menjalankan ibadah Salat Tarawih.

“Selama bulan Ramadan, vaksinasi akan terus dilakukan setiap masjid usai Sholat Tarawih. Alhamdulillah, antusias masyarakat cukup tinggi. Jadi, kami menyediakan sebanyak 1.000 dosis vaksin,” ucap AKBP Erick.

Lihat juga video 'Rumah Dua Pengedar Sabu di Pasuruan Digerebek Polisi, Satu di antaranya Menangis Histeris':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO