Terjaring Razia Pekat Polres Mojokerto Kota, Lima Anjal Diserahkan ke Dinsos

Terjaring Razia Pekat Polres Mojokerto Kota, Lima Anjal Diserahkan ke Dinsos Polres Mojokerto Kota menyerahkan lima anjal atau PMKS kepada Dinsos Kota Mojokerto.

KOTA MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Wujudkan cipta kondisi (cipkon) dan menjaga kamtibmas di wilayah hukum Polres Mojokerto Kota, Satuan Tugas (Satgas) Tipiring Sat Samapta merazia anak jalanan (anjal) dalam kategori penyakit masyarakat dan melaksanakan pelimpahan ke Dinas Sosial (Dinsos) Kota Mojokerto, Selasa (5/4/2022) siang.

Dalam penyampaian informasi itu, Kasi Humas Polresta Mojokerto Iptu MK Umam kepada sejumlah media mengatakan bahwa pihaknya membenarkan telah melaksanakan razia penyakit masyarakat (pekat) di wilayah hukum Polres Mojokerto Kota.

"Razia pekat ini kami laksanakan sekitar pukul 11.00 WIB, ada lima orang Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) yang berhasil kami amankan dan langsung kami limpahkan ke Dinas Sosial Kota Mojokerto untuk diberikan bimbingan psikologi," kata Iptu MK Umam, Selasa (5/4/2022).

Satgas Tipiring melimpahkan lima PMKS yang telah diamankan selanjutnya akan diserahkan ke Rumah Aman (Safe House) Dinas Sosial Kota Mojokerto

“Kita serahkan lima penyandang masalah kesejahteraan sosial dan diterima langsung Kepala Rumah Aman Rizky Ayu K untuk kemudian dilakukan pembinaan konseling/psikologis,” terang Umam.

Kegiatan dalam cipkon merupakan atensi Kapolres Mojokerto Kota AKBP Rofiq Ripto Himawan, S.I.K., S.H., M.H. dan dalam kegiatan diwakili Kasat Samapta bersama anggotan Ipda Totok Sinandi, Bripka Suharmanto, SH, MM dan Bripda Dewa Arga.

Selain itu menurut dia, dalam pelaksanaan giat tersebut, Petugas Polres Mojokerto Kota tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) ketat.

"Dalam rangka menciptakan kondusivitas dan atensi Kapolresta Mojokerto di bulan Ramadan ini, Alhamdulillah dalam giat ini berlangsung aman, lancar, kondusif, dan tentunya tetap menerapkan prokes ketat," pungkas Umam. (ana/ari)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Pastikan Harga Stabil Jelang Idul Adha, Wali Kota Mojokerto Sidak Pasar Hewan dan Bahan Pangan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO