Pemerintah Perbolehkan Mudik Lebaran, Bupati Kediri Minta Jalan Rusak Segera Diperbaiki

Pemerintah Perbolehkan Mudik Lebaran, Bupati Kediri Minta Jalan Rusak Segera Diperbaiki Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana, saat memimpin rapat dengan stafnya. Foto: Ist

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana, meminta ruas jalan yang rusak di wilayahnya untuk segera diperbaiki. Hal ini menyusul kebijakan dari pemerintah pusat yang memperbolehkan tahun ini.

Ia menyatakan, beberapa titik jalan di yang mengalami kerusakan saat ini sedang diperbaiki. Meliputi daerah Sidomulyo, Kecamatan Semen yakni jalur Banjarmlati-Mojo, kemudian daerah Ngino, Kecamatan Plemahan yakni jalur Bogo-Kunjang, ruas jalan sekitar Bundaran Wates, yakni jalur Wates-Bedali.

Ruas-ruas jalan itu mendapat perbaikan setelahnya banyaknya aduan baik melalui media sosial maupun aplikasi Halo Mas Bup.

"Tiga titik ini kita fokuskan selesaikan kalau bisa sebelum lebaran nanti," ujarnya, Selasa (5/4/2022).

Dhito juga meminta satuan kerja (satker) di pemerintahannya menghilangkan ego sektoral dalam menangani pembangunan jalan. Ia mengingatkan dinas pekerjaan umum dan perumahan rakyat (DPUPR) agar berkoordinasi dengan dinas perumahan dan kawasan pemukiman (DPKP) dalam menangani pekerjaan jalan.

Sebab, ia ingin pengerjaan jalan diimbangi dengan adanya penerangan jalan umum (PJU) yang penanganannya di bawah DPKP . Pasalnya, selama ini penerangan yang minim dinilai rawan mengakibatkan risiko kecelakaan.

"Percuma kalau jalannya sudah mulus, sudah bagus, tapi tidak ada lampunya. Maka akan sia-sia juga," kata Dhito ketika melakukan pertemuan dengan DPUPR .

Lihat juga video 'Peringatan Hari Jadi Kabupaten Kediri ke-1220 di Pendopo Panjalu Jayati':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO