Hujan Deras Disertai Angin Kencang Tumbangkan Beberapa Pohon di Jalan Protokol Kota Kediri

Hujan Deras Disertai Angin Kencang Tumbangkan Beberapa Pohon di Jalan Protokol Kota Kediri Beberapa sepeda motor yang tertimpa pohon tumbang di Jalan Panglima Polim, Kota Kediri. foto: ist.

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Hujan deras disertai angin kencang yang melanda Kota , Jumat (1/4/2022) siang sekira pukul 14.30 WIB, menumbangkan beberapa pohon besar di sejumlah titik.

Meski tidak ada korban jiwa, tumbangnya sejumlah pohon itu ada yang menimpa mobil dan sepeda motor yang sedang parkir.

Seperti yang terjadi di Jalan Panglima Polim, Kota . Pohon tumbang menimpa sejumlah kendaraan roda dua yang sedang diparkir oleh pemiliknya di depan sebuah warung kopi. Beruntung tidak ada korban dalam musibah tersebut.

Pohon tumbang juga terjadi di Jalan PK Bangsa. Di tempat ini, beberapa pohon seperti pohon beringin tumbang dan menutup jalan.

Pohon beringin besar juga tumbang di depan Polres Kota, tepatnya di Halaman Kantor Disbudparpora, Jalan KDP Slamet. Selain itu, juga terjadi di Jalan Panglima Sudirman.

Sedangkan di Halaman Town Square (Ketos), sedikitnya ada dua mobil yang tertimpa papan reklame yang roboh diterjang angin kencang disertai hujan deras.

Bahkan di Kelurahan Mrican, Kecamatan Mojoroto, dilaporkan terjadi hujan es.

Putut, warga Kelurahan Banjaran, Kecamatan Kota , membenarkan terjadinya pohon tumbang di Jalan PK Bangsa, tempatnya berjualan soto sehari-hari.

"Di Jalan PK Bangsa ada 1 pohon beringin besar yang tumbang hingga menutup jalan. Akibatnya, arus lalu lintas di Jalan PK Bangsa sempat macet total," katanya, Jumat (1/4/2022) sore.

Atas kejadian tersebut, Wali Kota Abdullah Abu Bakar langsung memerintahkan BPBD Kota untuk segera melakukan evakuasi terhadap pohon yang tumbang itu. (uji/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO