Jelang Ramadan 1443 H, Polres Mojokerto Kota Tinjau Ketersediaan Minyak Goreng di Wilayahnya

Jelang Ramadan 1443 H, Polres Mojokerto Kota Tinjau Ketersediaan Minyak Goreng di Wilayahnya Satuan Samapta Polres Mojokerto Kota saat meninjau ketersediaan minyak goreng di wilayahnya.

KOTA MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Satuan Samapta meninjau ketersediaan di wilayah hukumnya. Kegiatan ini dipimpin Kapolres Mojokerto Kota, , yang diwakilkan , Selasa (29/3/2022).

Sub Satgas Preventif Satgas Pangan menemukan bahwa hasil pengecekan jumlah yang terbilang cukup untuk didistribusikan ke penjual retail di beberapa toko dan pedagang pasar di Kota Mojokerto. Hal tersebut diketahui setelah petugas mengecek ketersediaan salah satu dari sembilan bahan pokok itu di sebuah agen penyalur.

“Di lokasi ini, suplai tidak menentu, terdapat 1 drum curah (180 kg), harga per kg Rp16.500,00, menyesuaikan harga dari distributor dan cepat terjual habis, untuk harga persahabatan Rp275 ribu per karton (isi 12), tidak dilakukan pembatasan pembelian terhadap konsumen,” kata Kapolres Mojokerto Kota.

Meski petugas dari Sub Satgas Preventif Satgas Pangan menemukan beberapa agen penyalur yang melampaui harga HET, mereka tidak ditindak atau diberikan sanksi. Kapolres Mojokerto Kota menjelaskan, jika petugas hanya melakukan monitoring dan di wilayahnya tidak terjadi kelangkaan .

“Petugas Kepolisian juga akan rutin melakukan pemantauan jelang Ramadan yang bertujuan untuk memastikan bahwa didistribusikan secara tepat. Karena kita sifatnya monitoring dan Kota Mojokerto tidak terjadi kelangkaan , meski petugas menemukan harga di atas HET,” kata Kasi Humas , Iptu M Khoirul Umam. (ana/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO