Ribuan Personel Gabungan Diterjunkan untuk Mengamankan Pilkades Serentak di Gresik

Ribuan Personel Gabungan Diterjunkan untuk Mengamankan Pilkades Serentak di Gresik Suasana Apel Pergeseran Pasukan pengamanan Pilkades bergelombang tahun 2022 di Kabupaten Gresik.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Apel Pergeseran Pasukan pengamanan Pilkades bergelombang tahun 2022 di Kota Pudak yang berlangsung di Halaman Kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gresik, Jumat (25/3/2022).

Sebanyak 1.316 personel Polri terdiri dari Polres Gresik 566 personel, BKO Brimob Polda Jatim 100 personel, BKO Samapta Polda Jatim 100 personel dan 14 polres sebanyak 550 personel serta dibantu jajaran Kodim 0817/Gresik sebanyak 287 personel bakal mengamankan pesta demokrasi di 18 kecamatan 47 desa dengan jumlah 303 TPS.

Agenda tersebut dilaksanakan dalam rangka pengecekan kekuatan personel secara nyata yang akan di BKO kan di polsek Jajaran dalam rangka mendukung pengamanan yang akan digelar pada Sabtu (26/3/2022).

Kegiatan itu dihadiri , Aminatun Habibah (Bu Min); , AKBP Mochamad Nur Azis; Dandim 0817/Gresik, Letkol Inf Taufik Ismail; serta ribuan Personel Gabungan dari TNI-Polri dan Satpol PP Kabupaten Gresik.

"Kita berharap, pelaksanaan pesta demokrasi Pilkades serentak tahun 2022 di 18 Kecamatan 47 Desa besok berjalan lancar, aman dan damai, serta terhindar dari hal-hal yang tidak kita inginkan bersama," kata .

yang bertindak selaku pimpinan apel mengatakan bahwa giat kali ini dilaksanakan sebagai upaya konsolidasi hasil latihan pra-operasi serta Final Checking terhadap kesiapan seluruh satuan, personel, peralatan, dan untuk sinergitas bersama instansi terkait baik dari unsur TNI, pemerintah daerah setempat serta dukungan komponen lainnya dengan harapan proses pemungutan suara Pilkades 2022 berjalan dengan baik, tertib, damai, dan kondusif.

"Kepada seluruh anggota yang terlibat pengamanan Pilkades serentak 2022 Agar dalam pelaksanaan pengamanan dilapangan jangan Underestimate, Setiap permasalahan yang timbul agar diselesaikan secara profesional sesuai dengan ketentuan dab berpegang teguh pada peraturan perundang undangan yang berlaku," kata Azis.

Sementara itu, Dandim 0817/Gresik menyebut pelaksanaan kali ini berlangsung di tengah pandemi Covid-19 dan meminta kepada seluruh personel untuk melaksanakan tugas pengamanan dengan penuh tanggung jawab, profesional, serta selalu disiplin protokol kesehatan agar terhindar dari bahaya virus selama bertugas.

"Pesan Saya, hidari sekecil mungkin gesekan dengan Masyarakat, berikan rasa aman, nyaman dan kondusifitas selama proses Pilkades berlangsung, tetap semangat dan tetap berbuat terbaik untuk Rakyat," ucap Taufik. (dev/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO