Hadiri Ruwatan Bumi dan Doa Bersama, Bupati Mojokerto Harap Kembanglor Bisa Jadi Desa Wisata

Hadiri Ruwatan Bumi dan Doa Bersama, Bupati Mojokerto Harap Kembanglor Bisa Jadi Desa Wisata Bupati Ikfina dan Wabup Gus Barra ketika menghadiri Ruwatan Bumi.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Bupati dan Wakil Bupati Muhammad Al-Barra menghadiri agenda Ruwatan Bumi dan Doa Bersama yang diadakan oleh Desa Kembangbelor, Kecamatan Pacet, Kabupaten , Minggu (20/3/2022) siang.

Dalam Ruwat Bumi bertajuk "Ruwat Agung Tirto Amerta" itu Bupati mengingatkan kepada masyarakat Desa Kembangbelor, pada umumnya masyarakat Kabupaten betapa pentingnya menjaga kelestarian sumber air.

“Mari bersama-sama kita jaga kelestarian sumber air. Tidak hanya warga Kembangbelor saja yang bergantung pada sumber air di sini. Masyarakat Kabupaten bahkan masyarakat Jawa Timur bergantung pada sumber air di sini karena kualitasnya yang bagus,” tuturnya.

Orang nomor satu di lingkup Pemerintah Kabupaten yang tampak hadir dengan mengenakan pakaian bernuansa putih itu berharap, dengan adanya kegiatan dengan mengedepankan seni budaya seperti ini, pihaknya ingin dilaksanakan rutin.

“Saya ini tadi juga mengajak Kepala Disbudparpora Kabupaten ke sini, saya sampaikan agar ke depan kegiatan-kegiatan seni budaya seperti ini agar diagendakan rutin. Selain itu, seperti yang disampaikan Kades Kembangbelor tadi, saya sangat berharap ke depan Desa Kembangbelor bisa menjadi desa wisata dan desa mandiri,” harapnya.

Mengingat kali ini masih dalam masa pandemi Covid-19, Bupati Ikfina juga tak lupa mengingatkan masyarakat yang hadir di Desa Kembangbelor ini agar lekas vaksin.

“Yang belum vaksin, monggo langsung ke puskesmas terdekat, minta vaksin dosis satu dan dua, karena saat ini kita sudah mulai jalan vaksinasi dosis tiga. Agar kita semua sehat, dan tetap bisa melakukan aktifitas produktif,” tegasnya.

Kedatangan Bupati di Desa Kembangbelor kali ini tampak disambut hangat oleh masyarakat Desa Kembangbelor. Dengan didampingi Wakil Bupati yang mengenakan pakaian batik bernuansa cokelat, keduanya mengikuti prosesi kirab bersama warga dan sejumlah gunungan yang terbuat dari hasil bumi Desa Kembangbelor. (nin/ari)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Pandemi, Ketua TP PKK Kabupaten Mojokerto Ajak Anggotanya Peduli Sesama':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO