Sokong Kenaikan Tunjangan Anggota BPD, Pemkab Pasuruan Siapkan Tambahan Anggaran Rp 2,75 Miliar

Sokong Kenaikan Tunjangan Anggota BPD, Pemkab Pasuruan Siapkan Tambahan Anggaran Rp 2,75 Miliar Wabup Pasuruan Gus Mujib saat menerima kunjungan dari Asosiasi Badan Permusyawaratan Desa Nasional (Abpednas). foto: ist.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Pemkab menyiapkan tambahan anggaran sebesar Rp 2,75 miliar pada tahun 2022. Anggaran tersebut dipergunakan untuk menyokong kenaikan tunjangan sebanyak 2.295 anggota BPD (Badan Permusyawaratan Desa) se-Kabupaten yang sudah bertahun-tahun tidak naik.

Kenaikan tunjangan masing-masing anggota BPD itu sebesar Rp 100 ribu per orang. Dengan demikian, pada tahun 2022 para anggota BPD akan menerima tunjangan sebesar Rp 350 ribu per bulan dari yang semula Rp 250 ribu.

“Total jumlah BPD se-Kabupaten ada 2.295 orang. Tahun ini, bupati menyetujui menaikkan Rp 100 ribu sehingga mereka akan menerima Rp 350 ribu per bulan,“ jelas Kepala Bidang Bina Keuangan dan Pelayanan DPMD Kabupaten , Isminarsih.

Menurutnya, Anggaran yang disiapkan oleh Pemkab untuk kenaikan tunjangan BPD bila dikalkukasikan memang lumayan besar. Tapi, kalau yang diterima per orang kecil, dari semula Rp 250 ribu menjadi Rp 350 ribu.

”Meski yang diterima tidak banyak, tapi ini bentuk perhatian Pemkab kepada BPD se-Kabuaten dan bisa menjadi motivasi mereka untuk membangun desanya,“ tambahnya. (bib/par/ari)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Penuhi Air Bersih Warga, Pemdes Krandegan Sukseskan Program SPAM dari PUPR':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO