Tekan Stunting, TP PKK Kota Pasuruan Gelar Sosialisasi Pola Hidup Sehat dalam Tumbuh Kembang Anak

Tekan Stunting, TP PKK Kota Pasuruan Gelar Sosialisasi Pola Hidup Sehat dalam Tumbuh Kembang Anak Fatma Saifullah Yusuf saat memeberikan sambutan.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Tim Penggerak (TP) PKK menggelar Sosialisasi Pola Hidup Sehat dalam Perawatan Tumbuh Kembang Anak Menekan Terjadi Stunting, di Gedung Gradika, Rabu (16/3/2022).

Ketua TTP PKK Dra. Hj. mengatakan bahwa stunting merupakan ancaman utama terhadap kualitas manusia dan kemampuan daya saing bangsa Indonesia.

"Hal ini dikarenakan tidak hanya pertumbuhan fisik anak yang terganggu, tetapi yang lebih bahaya adalah perkembangan otaknya pun ikut terganggu. Sehingga bisa memengaruhi prestasi akademik si anak di kemudian hari," kata Fatma dalam sambutannya.

Ia mengungkapkan, kunci dari pencegahan stunting adalah bagaimana peran orang tua dapat memperbaiki pola makan dan lingkungannya.

Fatma menjelaskan bahwa pemberdayaan kesejahteraan keluarga tumbuh dari, oleh, dan untuk masyarakat.

"Artinya, ini menjadi salah satu tolok ukur dalam pembangunan yang perlu mendapatkan prioritas penanganan secara terencana, terpadu, terstruktur, merata dan berkualitas, berdasar pada kearifan lokal melalui gerakan pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga," jelasnya.

Lihat juga video 'Heboh, Bayi Diduga Hasil Hubungan Gelap Ditemukan Warga Kota Pasuruan di Saluran Irigasi Sawah':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO