Antisipasi Kebocoran, Pemkab Madiun Tanda Tangani MoU Parkir Berlangganan

Antisipasi Kebocoran, Pemkab Madiun Tanda Tangani MoU Parkir Berlangganan Bupati Madiun H. Ahmad Dawami menandatangani kesepakatan tarif parkir.

MADIUN, BANGSAONLINE.com - H. menandatangani kesepakatan bersama penetapan tarif parkir berlangganan dengan , Kota, dan Bapenda Provinsi Jatim, Senin (14/2/22).

"Parkir berlangganan membuat masyarakat menjadi ringan dan meminimalisir kebocoran dari juru parkir liar," terang Dawami usai penandatangan MoU di Pendapa Muda Graha.

Ia mengatakan, sebenarnya sudah berencana menaikkan tarif parkir berlangganan sejak tahun 2020 lalu. Namun, hal itu urung akibat adanya pandemi Covid-19. 

Adapun regulasi yang mengatur parkir berlangganan adalah Peraturan Daerah Kabupaten Madiun Nomor 9 Tahun 2020 tentang Perubahan Kedua Atas Peraturan Daerah Nomor 13 Tahun 2010 tentang Retribusi Jasa Umum.

Dalam perda itu, tarif parkir berlangganan untuk kendaraan bermotor roda 2 diatur sebesar Rp 30 ribu, kendaraan bermotor roda 3 sebesar Rp 40 ribu, kendaraan bermotor roda 4 sebesar Rp 60 ribu, dan kendaraan bermotor roda 4 lebih Rp 100 ribu.

Sedangkan untuk tarif retribusi parkir nonlangganan untuk kendaraan bermotor roda 2 dan 3 sebesar Rp 2 ribu. Untuk sedan, taksi, pikap, dan kendaraan lain yang sejenis sebesar Rp 5 ribu.

Sedangkan untuk mobil barang, bus, dan mobil penumpang yang sejenis sebesar Rp 10 ribu. Sedangkan kereta gandengan atau kereta tempelan sebesar Rp 15 ribu.

Perlu diketahui tarif parkir nonlangganan tersebut berlaku hanya satu kali parkir. (dro/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO