Gelar Reses di Kabupaten Pasuruan, Anggota DPR RI ini Ajak Masyarakat Siap Hadapi Pemilu 2024

Gelar Reses di Kabupaten Pasuruan, Anggota DPR RI ini Ajak Masyarakat Siap Hadapi Pemilu 2024 Anggota DPR RI, Aminurokhman, saat menghadiri reses dan didampingi anggota DPRD Kabupaten Pasuruan, Subriyanto.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Anggota Komisi II dari Fraksi NasDem, , mengadakan reses perorangan di dua kecamatan di Kabupaten Pasuruan, yakni Kecamatan Rejoso dan Purwodadi. Ia menggelar agenda ini dengan melibatkan jajaran pengurus Partai NasDem dan tokoh masyarakat di wilayah itu.

"Saat ini saya melakukan kunjungan kerja perorangan reses guna untuk penguatan struktur dan menyerap aspirasi di wilayah Kabupaten Pasuruan tepatnya Rejoso dan Purwodadi,” kata pria yang menjabat sebagai Seketaris DPW NasDem Jawa Timur ini kepada BANGSAONLINE.com, Minggu (13/3).

 mengungkapkan bahwa anggota dewan bertugas mengawasi, penganggaran, dan legislasi atau pembentukan undang-undang, yang mana di Komisi II memiliki mitra kerja Kementerian Agraria, MenPAN-RB, Kementerian Dalam Negeri, KPU, Bawaslu, serta 16 mitra kerja lainnya. Menurut dia, yang paling penting ialah keputusan pemilihan umum (Pemilu) pada 14 Februari 2024 dan tentang program PTSL.

Terkait hal tersebut, masyarakat diajak untuk siap dalam menyongsong pesta demokrasi ini demi terciptanya sistem pemerintahan yang baik.  juga meyakinkan kader-kadernya jika ingin menjadi dewan harus berlandaskan kepentingan rakyat dan bermanfaat untuk mereka, seperti halnya Program PTSL yang harus disukseskan, terutama di wilayah-wilayah yang masih banyak belum memiliki Sertifikat Tanah.

"Mengingat manfaat program PTSL ini sangat erat dengan meminimalisir sengketa tanah dan dapat bermanfaat dalam menunjang usaha rakyat. Saya akan terus bersinergi dengan pengurus DPD Partai NasDem dan Anggota DPRD di wilayah Pasuruan-Probolinggo untuk mendorong menciptakan diskusi-diskusi kecil yang dapat melahirkan pemikiran dalam menunjang kesejahteraan masyarakat," tuturnya.

"Seperti pengobatan gratis, pemberian sembako, penyerahan bantuan bibit ikan dan pakan, penyerahan bibit pohon buah, dan masih banyak lagi yang harus kita ciptakan dalam berbagai segmen, sehingga masyarat dapat menilai kami hadir untuk melihat dan membangkitkan semangat masyarat dalam mewujudkan masyarakat yang sehat dan sejahtera,” ujarnya menambahkan.

Ia pun mengimbau masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, karena pandemi Covid-19 belum berakhir.  berharap, tahun depan semuanya kembali normal. (afa/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Jembatan Gantung di Desa Putren Nganjuk Dibangun Tahun ini':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO