Wabup Pasuruan Dorong Kaum Milenial Jadi Motor Penggerak dalam Memajukan Desa

Wabup Pasuruan Dorong Kaum Milenial Jadi Motor Penggerak dalam Memajukan Desa Wakil Bupati Pasuruan saat memberikan motivasi kepada kaum milenial Desa Tosari.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Peran serta dalam meningkatkan perekonomi di tingkatan desa sangat dibutuhkan melalui eksplorasi potensi yang dimiliki. Mereka diharapkan bisa ikut terjun langsung menjadi motor penggerak dalam memajukan desanya.

Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Bupati KH di sela-sela acara pelatihan olah pangan alternatif di Balai Tosari pada Kamis (10/3/2022).

Mujib mengatakan, para pemuda sepatutnya mengambil bagian penting dan memberikan andil dalam memaksimalkan perekonomian masyarakat pasca wabah pandemi. Caranya, dengan menganalisa potensi desa, misalnya potensi alam dan hortikultura, untuk kemudian diolah menjadi makanan yang punya nilai jual.

"Mari bersatu dan bersinergi meningkatkan nilai tambah ekonomi di Kecamatan Tosari. Kita harus responsif terhadap perkembangan, terutama . Pemuda harus menjadi agen perubahan dan inovasi,” ajak pria yang akrab dipanggil ini.

Wabup menyadari untuk mewujudkannya memang tidak bisa ditangani secara parsial, tapi membutuhkan sinergi dan kolaborasi dari berbagai pihak. Ia mencontohkan seperti dalam mengolah bahan mentah menjadi makanan yang memiliki nilai jual yang tinggi. (bib/par/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Penuhi Air Bersih Warga, Pemdes Krandegan Sukseskan Program SPAM dari PUPR':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO