Ajarkan Budaya Hidup Sehat, Wawali Kota Pasuruan Kampanyekan Gerakan Makan Ikan

Ajarkan Budaya Hidup Sehat, Wawali Kota Pasuruan Kampanyekan Gerakan Makan Ikan Wawali Mas Adi foto bersama para pengurus Forikan Kota Pasuruan.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Wakil Wali (Wawali) Adi Wibowo, S.TP., M.Si (Mas Adi) meminta kepada pengurus Forum Peningkatan Konsumsi Ikan (Forikan) untuk gencar mengampanyekan Gerakan Makan Ikan (Gemarikan).

“Konsumsi itu menjadi keharusan. Berdasarkan penelitian, mengonsumsi dapat meningkatkan kecerdasan, kesehatan, dan daya tahan tubuh,” ujar Mas Adi saat mengukuhkan pengurus Forikan di Gedung Gradika, Rabu (9/3/2022).

Selain itu, pengetahuan akan nutrisi yang sehat dan berimbang sangatlah diperlukan. Hal ini menjadi PR untuk pengurus Forikan agar dapat mengajak anak-anak untuk gemar .

Ia berharap Forikan dapat gerak cepat untuk menyusun program-program inovasi bagaimana carannya masyarakat dapat gemar . Di mana kegiatan tersebut nantinya melibatkan semua elemen masyarakat.

“Kalau saya melihat komposisi pengurus ini sudah komprehensif, maka saya tunggu inovasi program-program dari anda semua pengurus Forikan untuk menjadikan ikan sebagai menu favorit anak-anak. Sehingga, ikan tidak hanya disajikan dengan digoreng, digule, atau dikukus. Namun, bisa dibuat menjadi nugget atau bakso, sehingga semua suka,“ ujarnya.

“Sekali lagi saya ucapkan selamat dan sukses kepada pengurus Forikan yang baru saja dikukuhkan,” imbuhnya.

Lihat juga video 'Heboh, Bayi Diduga Hasil Hubungan Gelap Ditemukan Warga Kota Pasuruan di Saluran Irigasi Sawah':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO