Gercep Tangani Gangguan Listrik di Madura, Ketua Komisi C DPRD Jatim: Terima Kasih Gubernur Khofifah

Gercep Tangani Gangguan Listrik di Madura, Ketua Komisi C DPRD Jatim: Terima Kasih Gubernur Khofifah Ketua Komisi C DPRD Jatim, Abdul Halim. Foto: Ist

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Ketua Komisi C DPRD Jawa Timur (Jatim), , berterima kasih kepada Gubernur Khofifah atas gerak cepatnya dalam menangani perbaikan gangguan listrik di wilayah Madura.

"Kami menyampaikan terima kasih kepada Bu Gubernur dan jajaran eksekutif yang langsung datang ke lokasi untuk meminta penjelasan dari pihak PLN," ujarnya melalui keterangan tertulis yang diterima BANGSAONLINE.com, Kamis (3/3).

Dapil Madura itu menyayangkan adanya gangguan yang terjadi pada penghantar arus 150 Kv di wilayah Ujung, Bangkalan. Apalagi, setelah mengetahui gangguan suplai listrik akan terjadi selama beberapa hari ke depan yang secara teknis, perbaikan akan berlangsung sekitar 8-10 hari.

"Ini mengagetkan dan kami menyayangkan kejadian ini. Apalagi kerusakan ini diakibatkan kurangnya pasokan listrik ke Madura. Mestinya, PLN bisa antisipasi sebelumnya," kata Halim.

Sebelumnya, Gubernur Khofifah meninjau langsung proses perbaikan bersama General Manager PLN UID Jatim, Lasiran; General Manager PLN UIT Jawa Bali Madura (JBM), Didik Fauzi Dakhlan; Bupati Bangkalan, R Abdul Latif Amin Imron; dan Kepala Dinas ESDM Jatim, Nurkholis.

Dalam peninjauan tersebut diketahui tim PLN akan mengawali pembongkaran, lalu pengecekan perangkat, penggantian, testing, dan pemasangan kembali. 

"PLN sudah berkomitmen dan berusaha, mudah-mudahan bisa pulih kembali 100 persen," ucap Khofifah. (mdr/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO