Pastikan Pengamanan Nyepi Berjalan Lancar, Dirlantas Polda Jatim Kunjungi Pelabuhan Ketapang

Pastikan Pengamanan Nyepi Berjalan Lancar, Dirlantas Polda Jatim Kunjungi Pelabuhan Ketapang Dirlantas Polda Jatim, Kombes Pol Latif Usman, saat mengunjungi Pelabuhan Ketapang, Banyuwangi.

BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Dirlantas Polda Jawa Timur (Jatim), Kombes Pol Latif Usman, kunjungi , Banyuwangi, Kamis (3/3). Ia melakukan hal tersebut untuk memastikan pengamanan Nyepi di pelabuhan yang menghubungkan Pulau Jawa dan Bali itu berjalan dengan lancar.

ditutup dalam rangka Perayaan Hari Raya Nyepi di Bali mulai hari ini pukul 00.00 WIB hingga Jumat (4/3) pukul 05.00 WIB. Meski ditutup, aparat Kepolisian tetap melakukan pengamanan di sekitar pelabuhan .

"Kami melakukan asistensi dalam rangka menyambut Nyepi, karena Nyepi pusatnya ada di Bali," ujarnya.

Latif menuturkan, pihak Kepolisian bersama instansi terkait telah menyiapkan pengamanan untuk mengantisipasi apabila ada pengguna jasa yang terlanjur tiba di sekitar untuk menyeberang ke Bali.

"Kita antisipasi agar tidak terjadi kemacetan. Antispasinya demikian," tuturnya.

Menurut dia, masyarakat secara umum sudah mengetahui penutupan pelabuhan dalam rangka perayaan Nyepi. Dia memperkirakan, pengguna jasa penyeberangan kemungkinan tengah malam nanti baru mulai bergerak menuju .

"Tapi ada sebagian yang sudah kita masukkan ke kantong parkir. Karena baru besok pagi penyeberangan dibuka kembali," kata Latif.

Lihat juga video 'Cuaca Kurang Bersahabat, Pelabuhan Ketapang-Gilimanuk Ditutup':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO