Ketua DPR RI Kunjungi Sumenep, 453 Personel Keamanan Disiagakan

Ketua DPR RI Kunjungi Sumenep, 453 Personel Keamanan Disiagakan Personel keamanan yang disiagakan untuk menyambut kedatangan Ketua DPR RI, Puan Maharani.

SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Ketua DPR RI, , berkunjung ke, Kamis (3/3). Polres Sumenep menyiagakan 453 petugas keamanan yang disebar pada sejumlah titik.

"Ya, untuk pengamanan kunjungan Ketua DPR RI ini, petugas kita bagi di beberapa titik yang menjadi sasaran kegiatan," kata Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti.

Sesuai dengan jadwal kunjungan, yang didampingi pimpinan DPR RI dan Ketua Badan Anggaran (Banggar), MH Said Abdullah, pertama kali mengunjungi , Kecamatan Dungkek (). Kemudian, mereka berkunjung ke Pondok Pesantren Darut Thoyyibah, Legung, Kecamatan Batang-Batang.

Selanjutnya, rombongan menuju Kediaman MH Said Abdullah di Kampong Arab, Kecamatan Kota Sumenep, yang dilanjutkan dengan pertemuan bersama Asosiasi Kepala Desa (AKD) di Islamic Center. Mereka juga berkunjung ke Kantor  di Desa Babalan, Kecamatan Kota.

Pada kesempatan itu, didampingi Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, bersama Ketua Banggar DPR RI, MH Said Abdullah; Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, dan pejabat lainnya. Saat tiba di , seorang warga langsung mendekati untuk mengajaknya berbincang-bincang.

Perempuan pertama yang menjabat sebagai Ketua DPR RI dengan senyum menyapa warga yang melintas menuju ke titik 0 oksigen. Puan juga menyempatkan diri untuk membeli pisang di sana sembari tawar menawar harga menggunakan Bahasa Madura yang diterjemahkan Bupati Sumenep.

Setelah memborong pisang, Puan bersama rombongan menuju titik 0 oksigen dan objek wisata . Meski berjalan kaki menuju sekitar 500 meter, tidak menyurutkan untuk menikmati keindahan objek wisata itu. (aln/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO