Serius Menangkan Pileg 2024, Golkar Sidoarjo Targetkan Seluruh Desa Punya Pengurus

Serius Menangkan Pileg 2024, Golkar Sidoarjo Targetkan Seluruh Desa Punya Pengurus Ketua DPD Partai Golkar Sidoarjo, Adam Rusydi, saat melantik empat pengurus desa di Desa Jenggot, Krembung. Foto: MUSTAIN/BANGSAONLINE

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - DPD Sidoarjo serius untuk memenangkan pemilihan legislatif (Pileg) pada 2024 mendatang. Partai berlambang pohon beringin tersebut menargetkan seluruh desa di Kota Delta memiliki pengurus.

Sekitar 353 desa/kelurahan di Sidoarjo, saat ini telah terbentuk 20 Pengurus Desa Partai . Jumlah yang telah terbentuk itu tersebar di Kecamatan Krian, Balongbendo, Buduran, dan Kecamatan Krembung.

"Targetnya semua desa ada pengurus dan tahun ini akan kita tuntaskan," kata Ketua DPD Sidoarjo, , saat menghadiri Pendidikan Politik dan Musyawarah Desa (Musdes) Partai , di Desa Jenggot, Kecamatan Krembung, Kamis (24/2) malam.

Saat membuka sambutan, ia mengatakan bahwa pihaknya sangat membanggakan dan mengharapkan pengurus desa. DPD Sidoarjo, lanjut Adam, secara bertahap membentuk kepengurusan, tidak bersamaan dalam satu kecamatan.

"Kenapa pengurus desa kami banggakan dan harapkan? Karena pengurus desa adalah garda terdepan Partai untuk meraih suara di Kabupaten Sidoarjo. Karena kami ingin serius memenangi . Keseriusan ini kami lakukan dengan membentuk kepengurusan desa," paparnya.

Selain diharapkan mendulang suara, pengurus desa juga disiapkan sebagai saksi di tempat pemungutan suara (TPS). Adam juga menyampaikan sejumlah program yang bisa dimanfaatkan kader Partai dan masyarakat secara umum, seperti program beasiswa Indonesia Pintar, program bedah rumah tidak layak huni hingga program pemberdayaan UMKM.

"Jangan sampai di TPS-TPS tidak ada saksi (dari Partai ). Percuma kalau kita hanya mengandalkan euforia dan teriakan Partai , tapi kita tidak mampu menjaga TPS kita," ucap anggota DPRD Jawa Timur ini.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO