Gubernur Khofifah Resmikan Revitalisasi Alun-Alun dan Gedung Bank Jombang

Gubernur Khofifah Resmikan Revitalisasi Alun-Alun dan Gedung Bank Jombang Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dengan didampingi Bupati Jombang Hj Mundjidah Wahab, meresmikan revitalisasi Alun-Alun Kota Santri, Senin (21/2/22).

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dengan didampingi Bupati Hj meresmikan revitalisasi Alun-Alun Kota Santri, Senin (21/2/22).

"Dengan revitalisasi alun-alun ini tentu diharapkan dapat memberikan layanan lebih baik lagi untuk masyarakat atau masyarakat yang berada di sini," ujar Khofifah.

Selain revitalisasi Alun-Alun senilai miliaran rupiah itu, Gubernur Khofifah juga meresmikan gedung Bank yang baru. Dirinya berharap, adanya bank itu mampu membantu pelaku usaha yang membutuhkan bantalan ekonomi.

"Mohon nanti ketua DPRD bisa di-exercise dalam APBD diberikan subsidi kepada bank bagi pelaku mikro dan ultra mikro, supaya ini mendapatkan bantalan ekonomi. Berdasarkan hasil keliling, saya menyampaikan zakat produktif, lebih dari 2/3 pelaku usaha pas kulakan tidak ada modal dan terjerat rentenir. Maka ini diperlukan sinergi baik bersama BUMD untuk membantu," terangnya.

Sementara Bupati dalam peresmian tersebut berharap dapat dimanfaatkan oleh pengunjung yang ada pada alun-alun Kota Santri ini.

"Alhamdulillah, Pemkab dapat meresmikan satu tempat yang kita siapkan untuk berikan layanan kepada masyarakat. Selain untuk ruang terbuka hijau juga edukasi, pendidikan karakter," tuturnya.

Orang nomor satu di tersebut juga menyampaikan apresiasi atas peresmian dua titik pembangunan di Kota Santri yakni revitalisasi seperempat Alun-Alun dan gedung Bank .

"Selain edukasi anak-anak, masih tetap alun-alun untuk upacara. Sebelah utara tempat tidak membelakangi masjid lagi. Sebelah kiri untuk jamaah jika masjid penuh kita siapkan tempat. Terima kasih kepada Ibu Gubernur yang meresmikan semoga bermanfaat untuk semua," pungkasnya. (aan/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Emak-emak di Surabaya Kecewa Tak Bisa Foto Bareng Jokowi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO