Peringati HPN 2022, PWI Blitar Raya Gelar Bakti Sosial di Posyandu Waluyo Jiwo

Peringati HPN 2022, PWI Blitar Raya Gelar Bakti Sosial di Posyandu Waluyo Jiwo Ketua PWI Blitar Raya, Irfan Anshori, saat menyerahkan bantuan dalam bakti sosial peringatan HPN 2022.

BLITAR, BANGSAONLINE.com Blitar Raya menggelar bakti sosial dan berbagi keceriaan bersama Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) di Waluya Jiwo, Desa Bacem Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar. Agenda yang berlangsung di Kantor Desa Bacem ini dilakukan dalam rangka peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2022.

Ketua Blitar Raya, Irfan Anshori, memastikan hal tersebut. Ia menuturkan, pihaknya memilih melakukan kegiatan berbagi sebagai bentuk kepedulian terhadap para ODGJ saat memperingati .

"Kami beberapa kali melakukan peliputan soal kegiatan Waluya Jiwo ini. Dari sana kami tersentuh dan ingin berbagi keceriaan bersama. Sehingga pada peringatan ini kami memilih untuk melakukan bakti sosial berbagi keceriaan bersama ODGJ," ujarnya, Kamis (17/2).

Dalam acara ini, Blitar Raya membagikan 50 paket sembako kepada 50 penerima yang merupakan ODGJ dari lima desa di Kecamatan Ponggok.

"Kami berharap bantuan kami ini nantinya dapat bermanfaat. Sehingga bisa meringankan beban saudara-saudara kita di Desa Bacem," tuturnya.

adalah posyandu yang khusus melayani penderita gangguan kejiwaan. Posyandu ini didirikan sejak tahun 2017 dan pembangunannya dilatar belakangi atas kenaikan jumlah warga yang mengalami gangguan jiwa di Desa Bacem dan sekitarnya. (ina/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO