Kurangi Pengangguran, Bupati Gresik Pastikan Penyerapan Tenaga Kerja Prioritaskan Warga Lokal

Kurangi Pengangguran, Bupati Gresik Pastikan Penyerapan Tenaga Kerja Prioritaskan Warga Lokal Bupati Gus Yani bersama Kadisnaker Khoirul Huda saat pertemuan dengan pengusaha. foto: SYUHUD/BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com -  mengundang sekaligus mengajak sejumlah perusahaan untuk berdiskusi dalam upaya mengurangi angka pengangguran yang masih tinggi di Kabupaten Gresik hingga tahun ini.

Kegiatan yang dikuti sejumlah perwakilan perusahaan tersebut dilakukan di Aula Pudak Galeri Gresik, di Jalan Pahlawan, Gresik, Senin (14/2/2022).

Selain bupati, hadir Kepala Dinas Tenaga Kerja Gresik Budi Rahardj, Anggota Komisi IV DPRD Gresik Khoirul Huda, dan Ketua Dekranasda Nurul Haromaini Ali .

Bupati menyampaikan bahwa Kabupaten Gresik menjadi perhatian khusus di Jawa Timur terkait dengan banyaknya industri, baik skala kecil hingga skala besar. Tentunya hal ini menjadi harapan bagi semua masyarakat Gresik agar dapat bekerja.

“Gresik ini industrinya banyak, nilai investasinya juga tinggi. Namun sayangnya penyerapan tenaga kerjanya masih belum tampak memprioritaskan masyarakat lokal. Padahal banyaknya industri ini menjadi harapan masyarakat agar dapat bekerja. Untuk itu kami ajak bapak dan ibu sekalian untuk mengatasi kondisi seperti saat ini,” ucap bupati dalam pertemuan tersebut.

Dijelaskan, tingginya angka pengangguran saat ini menjadi pekerjaan rumah (PR) yang harus ditindaklanjuti oleh seluruh stakeholder terkait.

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO