Tahun 2022, Anggaran RTLH Sumenep Mencapai Rp3,8 Miliar

Tahun 2022, Anggaran RTLH Sumenep Mencapai Rp3,8 Miliar Pejabat Penata Ruang Ahli Muda Dinas PRKP dan Perhubungan Kabupaten Sumenep Ferry Agrianto.

SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Anggaran program Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) tahun 2022 melekat di Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Perhubungan (PRKP) Kabupaten sebesar Rp3,8 miliar.

Menurut Kepala Dinas PRKP dan Perhubungan Kabupaten , Moh. Jakfar, melalui pejabat Penata Ruang Ahli Muda, Ferry Agrianto bahwa dana program RTLH tersebut bersumber dari APBD.

"Adapun total dana RTLH tahun 2022 senilai Rp3,8 miliar, yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD)," jelasnya kepada awak media, Selasa (8/2/22).

Dikatakannya, tahun ini jumlah penerima bantuan RTLH sebanyak 176 orang yang sudah mendaftar atau calon Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Mereka tersebar di sejumlah kecamatan se-Kabupaten .

"Ke-176 itu masih calon penerima. Akan kita lakukan verifikasi terlebih dahulu. Insya Allah start-nya Maret 2022," tandasnya.

Selain 176 calon KPM melalui Dinas PRKP dan Perhubungan, juga ada bantuan serupa atau tambahan sebanyak 7 unit RTLH yang bersumber dari TP PKK dan Pokir anggota DPRD Kabupaten .

"Tambahan 7 unit itu, meliputi 5 penerima dari pos anggaran PKK dan 2 unit dari Pokir anggota DPRD Kabupaten ," tukasnya. (aln/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Perahu Pengangkut BBM Terbakar di Pelabuhan Gayam Sapudi Sumenep':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO