Peringati Hari Jadi, ILDI Kota Kediri Gelar Lomba Dansa Antar-Sanggar

Peringati Hari Jadi, ILDI Kota Kediri Gelar Lomba Dansa Antar-Sanggar Ketua DPW ILDI Kota Kediri, Maria Dominica Kasiatun (tiga dari kiri), Fadhilah Puspawati, saat memberi keterangan kepada wartawan. Foto: MUJI HARJITA/ BANGSAONLINE

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Ikatan Langkah Dansa Indonesia (ILDI) , memperingati hari jadi pertama di , Sabtu (29/1). Ketua DPW ILDI , Maria Dominica Kasiatun, mengatakan bahwa pihaknya mengadakan beberapa lomba dalam agenda tersebut.

"Ada beberapa kategori lomba yang sudah disiapkan, yakni lomba perorangan dan lomba antarsanggar. Sanggar yang tergabung di ILDI saat ini berjumlah 23 sanggar dengan anggota sekitar 250 orang," ujarnya, Sabtu (29/1).

Pihaknya juga menyusun program jangka pendek maupun jangka panjang di tahun ini. Selain memperingati HUT ke-1, ILDI juga berencana mengadakan gathering dan pelatihan instruktur baru yang memiliki kemampuan berstandar internasional.

"Saat ini kami baru mempunyai 2 instruktur, sehingga ke depan segera mengadakan pelatihan instruktur, agar semakin bisa mengembangkan sayap untuk melatih ibu-ibu atau masyarakat kota Kediri khususnya," tuturnya.

DPW ILDI dilantik pada tanggal 28 Januari 2021, dan kini telah memiliki puluhan anggota sanggar yang tersebar di seluruh .

Ia mengungkapkan, pembentukan ILDI berawal dari 5 klub/sanggar. Berkembangnya waktu, muncullah klub dan sanggar hingga kini sudah ada 23 sanggar.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO