Jalan Berlubang di Kabupaten Kediri Sering Sebabkan Kecelakaan

Jalan Berlubang di Kabupaten Kediri Sering Sebabkan Kecelakaan Banyaknya jalan yang rusak dan rawan kecelakaan memaksa warga membuat tulisan tanda bahaya agar pengguna jalan berhati-hati. (Dendi Martoni/BANGSAONLINE)

KEDIRI (BangsaOnline) - Jalan umum dan Provinsi di sebagian wilayah Kabupaten Kediri berlubang dan rusak. Akibatnya, jalan yang rusak itu menyebabkan para pengendara yang melintas mengalami kecelakaan. Meski sudah diperbaiki oleh pihak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kediri, jalan tersebut kembali rusak. 

Kabag Humas Pemkab Kediri, M. Haris Setiawan menjelaskan, sejumlah jalan rusak yang berada di wilayah Kabupaten Kediri, sebagaian sudah masuk data dan akan segera diperbaiki. "Data jalan yang rusak memang banyak rusak. Dan kami sudah melakukan pendataan. Tentunya akan kami perbaiki," jelas M. Haris Setiawan.

Masih kata Haris, perbaikan jalan yang rusak dan berlubang yang akan diperbaiki itu disebabkan karena muatan Truck Pasir yang muatannya melebihi notase. Oleh karena itu, untuk memperbaiki jalan yang rusak, Pemkab Kediri akan mendahulukan yang sering terjadinya kecelakaan.

"Yang pastinya akan kita dahulukan yang sering terjadi kecelakaan. Kalau belum parah rusaknya ya belum kita berbaiki. Saya berharap para pengendara lebih hati-hati dijalan saat berkendara," ungkap Kabbag Humas Pemkab Kediri.

Di jalan Provinsi Desa Wonokerto, Kecamatan Plemahan jurusan Kunjang, banyak yang rusak dan berlubang. Dan pada hari Jumat (27/3) lalu sekitar pukul 21.15 Wib seorang pengendara sepeda motor mengalami kecelakaan di jalan tersebut hingga mengalami luka parah. Tak hanya itu saja, di jalan umum Desa Gayam, Kecamatan Gurah dan di Desa Wonosari, Kecamatan Pagu, bahu badan jalan berlubang. Untuk menghindari kecelakaan warga memberi papan dan tong.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Baru Dicor, Jalan Balaraja Tangerang Berantakan Lagi Dilintasi Pengendara':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO