Pemerintah Terapkan Satu Harga Minyak Goreng, Swalayan di Tuban Masih Pakai Harga Lama

Pemerintah Terapkan Satu Harga Minyak Goreng, Swalayan di Tuban Masih Pakai Harga Lama Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah, dan Perdagangan (KUKMP) Tuban Agus Wijaya sedang melakukan pengecekan harga minyak goreng yang dijual di sejumlah toko modern dan swalayan di Tuban, Kamis (20/1/22).

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah, dan Perdagangan (DKUKMP) Kabupaten Tuban melakukan pengecekan harga minyak goreng yang dijual di sejumlah toko modern dan swalayan di Tuban, Kamis (20/1/22).

Petugas menyisir setiap toko modern dan swalayan yang ada di wilayah kota, seperti Indomaret, Alfamart, Bravo Supermarket, dan Samudera Swalayan.

Kepala DKUKMP Tuban Agus Wijaya mengatakan, kegiatan pengecekan harga itu dilakukan menyusul penerapan kebijakan satu harga minyak goreng yang ditetapkan oleh pemerintah pusat sebesar Rp 14 ribu per liter.

"Secara umum sudah ada penyesuaian harga, tapi ada swalayan yang masih menggunakan harga lama," kata Agus Wijaya.

Mantan Camat Montong itu menuturkan, kebijakan satu harga minyak goreng telah disepakati bersama pengelola toko modern dan swalayan yang tergabung dalam Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo). Untuk itu, bagi toko yang belum menyesuaikan diminta segera menerapkan harga sesuai ketentuan pemerintah.

Simak berita selengkapnya ...

Lihat juga video '2 Jam, 2.500 Liter Minyak Goreng Murah Ludes Terjual':