Dokter dan Perawat se-Malang Raya Demo Jokowi

Dokter dan Perawat se-Malang Raya Demo Jokowi Ratusan Dokter dan Perawat saat melakukan aksinya. (Robert/BANGSAONLINE)

MALANG (BangsaOnline) - Ratusan perawat dan tenaga medis se-Malang Raya menggelar aksi demo menagih janji Presiden Joko Widodo. Aksi yang digelar di depan Balai Kota Malang itu juga diikuti mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya, Senin (30/3). Aksi dimulai pada pukul 15.00 WIB. Dengan membawa poster dan spanduk besar, para tenaga medis ini menuntut keadilan dan kesejahteraan abdi negara, turunkan seluruh harga bahan pokok, reformasi penegak hukum (KPK, Polri, Jaksa, dan Hakim).

"Kami mengingatkan janji presiden akan memperhatikan kesejahteraan pekerja medis," teriak pendemo dalam orasinya. Secara bergiliran orasi terus dilakukan selama jalannya aksi. Para demonstran juga memakai pengikat kepala bertuliskan ‘Tegakkan Hukum’ yang merupakan kritikan pedas bagi lemahnya dunia hukum di masa pemerintahan Jokowi-JK.

Koordinator aksi dr Atma Gunawan SpPD-KGH mengatakan, pemerintah sudah sepantasnya memperhatikan kesejahteraan pekerja medis di daerah terpencil. Karena disana mereka harus berjuang menyelamatkan nyawa masyarakat setempat. "Dedikasi itu harusnya diimbangi dengan perhatian besar pemerintah," katanya disela aksi.

Dokter, perawat, dan pekerja medis, lanjut dia, juga menyesalkan masih adanya polemik di tubuh aparat penegak hukum.

Ini desakan moral yang harus dilupakan agar Presiden Joko Widodo benar-benar bisa menjaga independensi lembaga penegak hukum. "KPK, Polri, Jaksa, Hakim harus diselamatkan. Belum lagi masalah naiknya harga BBM yang jelas akan mempengaruhi kebutuhan masyarakat. Kita bukan hanya sekedar ingin mengobati pasien, tetapi beban moral kami dengan kisruhnya negeri ini," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Presiden Jokowi Unboxing Sirkuit Mandalika, Ini Motor yang Dipakai':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO