Hari Ini, Polres Batu Siapkan 322 Dosis Vaksin Covid-19 untuk Anak Usia 6-11 Tahun

Hari Ini, Polres Batu Siapkan 322 Dosis Vaksin Covid-19 untuk Anak Usia 6-11 Tahun Petugas saat hendak menyuntikkan vaksin Covid-19 pada anak di Kota Batu.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com , AKBP I Nyoman Yogi Hermawan, berharap vaksinasi anak di daerahnya bisa mencapai 100 persen di akhir bulan ini agar anak-anak bisa melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM). Untuk mewujudkan target itu, vaksinasi anak usia 6-11 tahun terus digencarkan.

Saat ini, kata Yogi, pihaknya bekerja sama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) melaksanakan vaksinasi anak usia 6-11 tahun di beberapa tempat, yakni di SDN Pandanrejo 01 sebanyak 92 dosis, SDN Gunungsari 3 sebanyak 60 dosis, TK Pembina 170 Dosis.

"Mudah-mudahan di bulan Januari anak-anak kita sudah di vaksin 100 persen," ujarnya, Rabu (12/1).

Vaksinasi Merdeka Anak ini merupakan tindak lanjut dari instruksi dari Presiden Joko Widodo guna percepatan vaksinasi kepada masyarakat dan anak-anak untuk memberikan perlindungan dari ancaman Covid-19, apalagi setelah munculnya Omicron (varian baru Covid-19).

Sekolah bakal melakukan PTM 100 persen. Sehingga, lanjut Yogi, giat vaksinasi digencarkan untuk mengantisipasi virus yang pertama kali muncul di Kota Wuhan, Cina, itu. 

"Percepatan vaksinasi harus terus digencarkan untuk membentuk herd immunity di wilayah Kota Wisata Batu. Mari kita bersama-sama, bersinergi, berupaya semaksimal mungkin dalam pencegahan penyebaran Covid-19," tuturnya. (asa/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Dengan Santainya, Maling Gasak Motor Karyawan Pabrik di Kota Batu':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO