Program Kerja Bakesbangpol Kabupaten Blitar: Pemkab Siap Fasilitasi Pilbup 2015

Program Kerja Bakesbangpol Kabupaten Blitar: Pemkab Siap Fasilitasi Pilbup 2015 Pemkab Blitar meminjamkan salah satu assetnya karena kantor KPU di Kecamatan Garum ini tidak dilengkapi gudang logistik. (Try Susanto/BANGSAONLINE)

BLITAR (BangsaOnline) - Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Blitar akan digelar pada akhir tahun 2015 ini. Demi mensukseskan agenda lima tahunan itu, pemerintah Kabupaten Blitar siap memberikan fasilitasi.

Hal ini seperti diungkapkan Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Blitar, Drs Mujianto. Dikatakanya, selama tahapan dan pelaksanaan Pilbup yang akan digelar Desember 2015, pihaknya siap melakukan fasilitasi terhadap pelaksanaanya. Mulai dari bantuan peralatan hingga personil yang akan diterjunkan di lapangan untuk ikut melakukan pemantauan secara langsung dan menjaga kondusifitas daerah.

‘’Kami siap melakukan kerjasama dan memberikan fasilitas yang dibutuhkan selama pelalaksanaan Pilbup Kabupaten Blitar agar berjalan dengan lancar, aman serta terkendali,’’ kata Mujianto.

Menurutnya, salah satu bentuk fasilitas yang dilakukan dalam upaya mensukseskan Pilbup adalah terkait logistik. Saat ini pihak KPUD Kabupaten Blitar belum memiliki gudang logistik, sehingga pihaknya menawarkan salah satu gedung milik Pemerintah Kabupaten Blitar, yakni bekas SMA Dharma Wanita di Kecamatan Garum untuk dijadikan gudang penyimpan semua logistik selama Pilbup.

‘’Karena saat ini KPU belum memiliki lokasi penyimpanan logistik yang memadai, kami menawarkan lokasi tersebut sebagai gudang logistik. Apalagi tempat tersebut memiliki kriteria sesuai dengan keinginan KPU Kabupaten Blitar. Baik tempat penyimpanan, tempat berkerja untuk melipat dan memasang kotak suara bahkan parkir yang mencukupi,’’ jelasnya.

Mujianto berharap pelaksanaan Pilbup bisa berjalan dengan lancar. Mengingat agenda tersebut merupakan salah satu tahapan yang harus dilalui dalam menentukan Kabupaten Blitar lima tahun ke depan. ‘’Kami juga mengharapkan dukungan semua pihak untuk ikut mensukseskan agenda ini,’’ tambah mantan Kabag Pemerintahan Pemkab Blitar ini.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO