Mathur Husyairi Ingatkan Banyak PR untuk Ketua IKA PMII Jatim Terpilih

Mathur Husyairi Ingatkan Banyak PR untuk Ketua IKA PMII Jatim Terpilih

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - , akhirnya terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Ikatan Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (IKA ) Jawa Timur dalam arena Muyawarah Wilayah (Muswil) II IKA Jatim yang berlangsung di Bangkalan Madura, Senin (10/1/2022).

Terpilihnya Thoriq secara aklamasi, dikarenakan tidak ada figur lagi yang maju sebagai Calon Ketua IKA Jatim. Mathur Husyairi, Ketua IKA Bangkalan yang di awal pelaksanaan muswil akan maju, akhirnya menyatakan mengundurkan diri.

Mathur yang juga masuk dalam tim formatur mengatakan, banyak PR yang harus dikerjakan oleh ketua terpilih setelah muswil ini.

"Seperti yang disampaikan gubernur selaku kader terbaik Jatim, bagaimana IKA Jatim juga terlibat dalam merealisasikan keberadaan Islamic Science Park yang ada di Bangkalan yang menjadi program gubernur," ujarnya.

"Belum lagi amanah yang disampaikan KH Asep Saifuddin Chalim serta Ketua PWNU Jatim KH Marzuki Mustamar yang mengamanatkan IKA Jatim harus lebih berkontribusi secara nyata untuk Jatim," ucapnya.

Dengan kondisi semacam ini, lanjut Mathur, maka diperlukan gerakan bersama agar IKA Jatim bisa menyatukan visi Jatim lebih progresif. Ia yakin hal itu bisa dilakukan, karena IKA memiliki banyak bupati atau wakil bupati dan wali kota atau wakil wali kota yang juga Keluarga Besar IKA .

"Ini harus bisa dipadukan ditambah alumni lain yang juga memiliki peran sebagai kekuatan dalam membangun Jatim lebih baik lagi di bawah kepemimpinan Gubernur Khofifah yang merupakan kader terbaik saat ini," ungkapnya.

"Selain itu, pengembangan ekonomi kerakyatan juga harus di perhatikan pula. Termasuk bagaimana IKA bisa menjalankan amanat Ketua PWNU Jatim untuk bisa menjaga wawasan kebangsaan, menjaga Khitah NU dan menjaga ahlusunah wa jamaah. Sehingga Islam yang toleran bisa terus terjaga dalam kebersamaan di Jatim," ujar Mathur menambahkan.

"Dan yang tidak kalah penting, Ketua IKA Jatim harus bisa mengakomodir semua kekuatan IKA yang tersebar di berbagai parpol. Sehingga meski Ketua IKA berafiliasi ke PKB, harus tetap dijaga netralitasnya ketika berada di IKA . Sebab, kader potensial IKA juga tersebar di mana-mana tidak satu partai," pungkasnya. (mdr/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO