8 Atlet Pencak Silat Berprestasi Terima Penghargaan dari Kapolres Pasuruan

8 Atlet Pencak Silat Berprestasi Terima Penghargaan dari Kapolres Pasuruan Kapolres Pasuruan AKBP Erick Frendriz saat memberikan penghargaan kepada 8 atlet pencak silat Kabupaten Pasuruan usai mengikuti Turnamen Pencak Silat Remaja Piala Kapolda Jatim pada November 2021 lalu.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kapolres AKBP Erick Frendriz memberikan penghargaan kepada delapan atlet pencak silat berprestasi yang mengikuti Remaja Piala Kapolda Jatim, di lapangan Sarja Arya Racana Polres , Senin (10/01/2022).

Sebelumnya, Polres memang mengirimkan atlet pencak silat berprestasi dari hasil seleksi untuk mengikuti Remaja Piala Kapolda Jatim di Gedung Mahameru Mapolda Jatim.

“Dalam kesempatan kali ini, saya ucapkan terima kasih kepada panitia seleksi, pelatih, terutama kepada seluruh atlet yang telah berpartisipasi dalam mengikuti seleksi dan juga pertandingan Turnamen Piala Kapolda Jatim Tahun 2021,” ujar Erick.

Diketahui, Remaja Piala Kapolda Jatim yang digelar selama 4 hari dari tanggal 26 sampai dengan 29 November 2021 lalu, diikuti 291 atlet yang berasal dari 39 polres jajaran. Ada 8 kelas yang dipertandingkan, terdiri dari 4 putra dan 4 putri.

“Kegiatan ini merupakan salah satu langkah Polri untuk tetap bersinergi dan bersama-sama dalam menjaga kerukunan dan silaturahmi antar perguruan silat baik yang berada di kota maupun Kabupaten ,” jelas Erick.

Dengan diadakannya Remaja itu, pihaknya berharap agar perselisihan antar perguruan silat di Provinsi Jatim khususnya di Kabupaten bisa diminimalisir sehingga dapat mencegah timbulnya korban jiwa maupun harta benda.

"Mari bersama-sama untuk saling menjaga kerukunan dan persaudaraan serta merawat pencak silat sebagai budaya bangsa Indonesia yang sudah dirawat dan dijaga oleh leluhur kita terdahulu,” pungkasnya. 

Adapun peserta putra yang berangkat ke Turnament Kapolda Jatim Cup 2021 mewakili Polres kemarin atas nama Abdul Hakim Tamim (Kelas D), Yovi Lingga D Saputra (Kelas E), Jainul Abidin (Kelas F), Moch. Nafis Ramadani (Kelas G).

Kemudian peserta putri, Keyza Nasywa Kamila (Kelas C), Rifatul Karimah (Kelas D), Natasya (Kelas E), serta Mahsaluna Kurnia Putri (Kelas F). Dengan pelatih yang ditangani oleh Trias Rudi Santoso, warga Kec. Pandaan, dan Liharjo, SPd, warga Kec. Purwosari, Kab. . (maf/par/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Rumah Dua Pengedar Sabu di Pasuruan Digerebek Polisi, Satu di antaranya Menangis Histeris':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO