Peduli Pedagang Terdampak PPKM Darurat, Gus Barra Bagikan Ribuan Paket Sembako dari Dana Pribadi

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Direktur Utama ASC Foundation, Haji Muhammad Al Barra atau akrab disapa Gus Barra, kembali melakukan kegiatan sosial bagi-bagi sembako. Kali ini sasarannya adalah pasien Covid-19 yang sedang menjalani isolasi mandiri, serta para pedagang terdampak PPKM darurat. Di antaranya para penjual nasi goreng, bakso, cilok, soto ayam, dan pedagang lainnya yang biasanya berjualan di malam hari.

Ada ribuan paket sembako yang dibagikan Gus Barra. Tiap paket sembako untuk pedagang berisi 5 kilogram beras dan 1 dus mie instan, sedangkan paket untuk pasien covid isoman juga berisi sama, hanya saja ditambah kurma dan obat-obatan. Bantuan ini dibagikan ke tiap-tiap desa se-Kabupaten Mojokerto, secara bertahap.

Gus Barra berharap bantuan ini bisa meringankan beban warga selama menghadapai PPKM darurat, khususnya para pedagang.. Sebab selama PPKM darurat, mereka hanya boleh berjualan hingga pukul delapan malam. Sembari membagi-bagikan sembako, Gus Barra yang juga Wakil Bupati Mojokerto mengajak masyarakat agar mematuhi aturan PPKM darurat, serta selalu menaati protokol kesehatan.

Sementara Kiai Haji Asep Saifuddin Chalim, selaku pendiri ASC Foundation, mengatakan bahwa semua bantuan sembako dari ASC Foundation ini murni dari dana pribadi. Kiai Asep menegaskan kegiatan sosial ini murni misi kemanusiaan, tidak ada kaitannnya dengan anggaran APBD.

Sementara masyarakat penerima bantuan bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada Gus Barra dan ASC Foundation. Menurut mereka, bantuan sembako tersebut sangat berarti di saat pandemi seperti ini. (ris/em)