Korban Longsor di Selopuro Nganjuk Dapat Bantuan Sembako dan Uang untuk Kos-kosan

NGANJUK, BANGSAONLINE.com - Bertempat di Kantor Kecamatan Ngetos, Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi, menyerahkan bantuan kepada korban longsor warga Desa Selopuro. Penyerahan bantuan ini juga dihadiri Ketua dan sejumlah Anggota DRRD Ngajuk.

Bantuan yang diberikan berupa uang kontrakan, sebesar 500 ribu rupiah per Kepala Keluarga untuk setiap 1 bulan, serta paket sembako setiap 2 minggu sekali. Adapun isi dari paket sembako adalah beras 25 kilogram, minyak goreng, mie instan 3 kardus, kecap, dan bahan pangan lainnya.

Pada acara yang dihadiri kepala desa serta camat setempat tersebut, Marhaen juga sempat memberikan pengarahan kepada korban longsor, terkait relokasi bangunan rumah.

Menurut Marhaen Djumadi, progres relokasi bangunan rumah saat ini masih pada tahap pengurusan izin tanah dari Kementerian Lingkungan Hidup.

Sementara Ketua DPRD Nganjuk, Tatit Heru Tjahjono, menambahkan bahwa dewan akan memprioritaskan anggaran untuk korban bencana longsor, termasuk untuk bantuan relokasi bangunan rumah.(rfj/red).

VIDEO TERKAIT